September 20, 2016

sifat manajemen

Judul: sifat manajemen
Penulis: Suhadi Danuarta


FAKULTAS KEHUTANAN
PROGRAM STUDI KEHUTANAN
KELAS C
KELOMPOK 1
SUHADI
NIM G1011131118
EKA EDI SUSILO
NIM G1011131122
GENI SAPUTRI HANDAYANI
NIM G1011131119
SUMIARTI
NIM G1011131121
LESTARI
NIM G1011131117
MIFTAHUL RISKI MARWANTO
NIM G1011131120
LESIANA
NIM G10111311
JAMALUDDIN
NIM G1011131124
BAB ISIFAT MANAJEMEN
Sementara dipendidikan formal manajemen masih dalam masa itu, konsepnya bahwa manajemen adalah seperangkat keterampilan profesional standar yang dapat diterapkan dalam situasi yang berbeda kembali ke tanggal Socrates (470 -399 SM).
Keterampilan ini telah diidentifikasi oleh perspektif proses manajemen perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. saat Anda membaca bab ini dan terus melalui buku ini, Anda akan melihat kegiatan ini dan dibahas lagi dilain waktu.sedangkan manajer pada tingkat yang berbeda dalam sebuah organisasi saya menemukan diri mereka berkonsentrasi pada satu atau dua kegiatan ini lebih dari yang lain, semua manajer akan menemukan diri mereka terlibat lebih atau kurang dalam empat kegiatan.
Dalam set manajer kegiatan akan menemukan diri mereka dipanggil untuk berinteraksi dengan sekelilingnya baik internal maupun eksternal. mereka harus menetapkan tujuan untuk memberikan arahan bagi organisasi yang mereka layani sementara mempertimbangkan dampak bahwa organisasi adalah memiliki pada banyak kelompok yang berbeda. Manajer dipanggil untuk mengumpulkan, memproses, dan mendistribusikan sejumlah besar informasi dengan cara yang paling efektif dan ini sering mensyaratkan bahwa teknologi yang sangat canggih dikuasai. mereka harus mendapatkan sumber daya manusia organisasi untuk bekerja bersama menuju tujuan organisasi sementara tidak mengabaikan perkembangan pasokan,pasar, penelitian dan pengembangan, dan kompetisi-internasional maupun domestik. manajer harus kewirausahaan perubahan pembinaan dalam organisasi mereka ketika pasukan mereka sedang memantau memerlukannya. jelas pekerjaan manajer sangat kompleks dengan campuran tanggung jawab perubahan sepanjang karier.
Sementara diskusi ini baru saja tergores permukaan dan atas tampak banyak aspek manajemen, Anda akan belajar tentang semua tanggung jawab ini dan bagaimana mereka terintegrasi dalam peran manajer sebagai Anda maju melalui buku.
Pre test
Tandai pernyataan berikut baik benar (T) maupun salah (F)
( T ) 1. setiap organisasi harus dikelola melalui perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian.
( T ) 2. Manajer biasanya dihargai berdasarkan seberapa baik mereka menerapkan keterampilan teknis mereka.
( F ) 3. Manajer biasanya tidak tahu berapa banyak waktu mereka curahkan untuk aktivitas tertentu.
( T ) 4. sebagai salah satu langkah dari rendah ke tingkat manajemen yang lebih tinggi dalam suatu organisasi kerangka waktu bahwa dengan sering bergeser dari sini-dan-sekarang untuk masa depan yang jauh.
( T ) 5. Pendekatan berorientasi peran untuk mempelajari manajemen persediaan kita dengan pandangan yang bertentangan dengan perspektif proses.
Jawablah pertanyaan berikut dengan sesingkat mungkin
6. apa itu organisasi dan bagaimana itu diselenggarakan bersama??
Organisasi adalah Wadah untuk sekelompok individu yang memiliki kepentingan yang sama untuk tujuan bersama. Organisasi di selenggarakan bersama dengan cara adanya sebuah pengurus(manajer) dalam organisasi tersebut.
7.apa perbedaan antara perspektif sosiologis manajemen dan proses dalam perspektif??
Perspektif sosiologis manajemen adalah suatu kumpulan asumsi maupun keyakinan tentang manajemen didasarkan pada sekumpulan asumsi, nilai, gagasan yang melingkupi proses sosial yang terjadi.
Sedangkan proses dalam perspektif adalah suatu langkah untuk mencari pandangan / asumsi keyakinan terhadap suatu hal.
8.apa saja peran utama manajer yang berada dalam"zonainstitusional"???
Perencanaan (planning), Pengorganisasian (organizing), Memimpin(leading), Pengendalian (controlling). Serta mengumpulkan, memproses, dan mendistribusikan sejumlah besar informasi dengan cara yang paling efektif
9. perbandingan peran manajer lini dengan staf manajer??
Lini mempunyai fungsi untuk bertangungjawab langsung atas tercapainya tujuan-tujuan suatu perusahaan.
Staff adalah individu atau kelompok (terdiri para ahli) dalam struktur organisasi yang funsi utamanya adalah meberikan saran dan pelayanan kepada fungsi lini.
10. mengapa organisasi membutuhkan manajer???
Karena semua bentuk organisasi dimana orang-orang bekerja bersama mencapai tujuan yang telah ditetapkan, membutuhkan manajer. Manajemen diperlukan organisasi agar usaha pencapaian tujuan menjadi lebih mudah.
sementara sebagian besar dari Anda membaca buku ini belum seorang akuntan, manajer personalia, atau peneliti pasar, Anda mungkin telah berhasil di beberapa organisasi keluarga Anda, klub, gereja, tempat kerja, sekolah, dll.
sehingga Anda mulai kursus ini Anda mungkin sudah memiliki pengalaman sebagai seorang manajer.
tentu saja Anda mungkin bahwa pengalaman Anda tidak benar-benar menghitung, karena mengelola klub tidak seperti mengelola sebuah bisnis besar atau itu? yunani filsuf socrates akan tidak setuju dengan Anda. dia adalah salah satu yang pertama untuk menunjukkan bahwa manajemen adalah suatu usaha profesional dengan satu set seragam keterampilan, tidak ada yang mengelola lain dan mengelola sebuah keluarga diperlukan cukup banyak bakat waras untuk menjadi sukses.
baik maka pengalaman Anda dalam manajemen memiliki penerapan yang lebih luas daripada yang mungkin Anda berpikir. Namun, Anda mungkin masih merasa bahwa, mengingat bahwa manajemen responsibiliti es itu mungkin dorong pada Anda dengan relatif sedikit meparation Anda benar-benar tidak mendapatkan banyak dari mereka. setelah semua, Anda pasti tidak siap untuk aspek manajerial dari posisi Anda dan tidak punya waktu nuch untuk merenungkan apa yang Anda akan atau mendekati tugas Anda sebagai seorang manajer dengan cara yang sistematis. Sayangnya, skenario ini berlaku untuk terlalu banyak manajer di semua tingkat dalam segala macam organisasi. Penelitian menunjukkan bahwa sementara sebagian besar manajer bekerja lebih dari 50 jam seminggu, dan beberapa sebanyak 90, kebanyakan tidak akan bisa memberitahu Anda berapa banyak waktu mereka curahkan untuk manajer activitas.
manajer tingkat pertama menghadapi permintaan baru pada waktu mereka hampir setiap menit dengan sebagian besar kegiatan yang duration.under singkat kondisi seperti itu sulit untuk mempertahankan kontrol atas waktu Anda sendiri apalagi untuk merefleksikan dan merencanakan secara sistematis.
tujuan buku ini adalah untuk membantu Anda mengembangkan pemahaman yang jelas tentang manajer yang sangat menuntut task.the pertama-bab dimulai pekerjaan dengan menyediakan perspektif sekitar yang sisa buku ini akan dibangun-proses perspective.this perspektif berfokus pada tindakan manajer, mencatat bahwa semua manajer di semua organisasi terlibat dalam empat aktivis dasar: perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian. ini bukan untuk mengatakan bahwa semua manajer melaksanakan tugas-tugas mereka dengan cara yang persis sama atau menghabiskan jumlah waktu yang sama pada masing-masing kegiatan tersebut. pada kenyataannya, salah satu perbedaan yang paling signifikan antara manajer pada tingkat yang berbeda harus dilakukan dengan jumlah waktu yang dihabiskan untuk masing-masing kegiatan-manajer tingkat atas kecenderungan untuk fokus lebih pada perencanaan dan pengorganisasian sedangkan manajer tingkat pertama menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk memimpin dan mengendalikan.Namun demikian, dengan fokus pada kegiatan ini tidak menyediakan pendekatan sistematis untuk studi manajemen.
sementara fokus buku ini adalah pada perspektif proses, manajemen adalah subjek yang sangat kompleks dan kami akan melakukan Anda dan subyek itu sendiri yang merugikan dengan tidak mempertimbangkan cara lain yang telah digunakan untuk mendekatinya.khususnya, Model Mintzberg peran manajerial, pendekatan berorientasi peran, pujian perspektif proses dan bersama-sama mereka menambahkan hingga cara yang komprehensif dan berguna dalam memandang sifat management.Mintzberg mengidentifikasi sepuluh peran manajerial utama yang caterogized baik sebagai antarpribadi , informasi atau putusan.
mengklasifikasikan manajer menurut tingkat mereka dalam hirarki organisasi berfokus pada perbedaan dalam tanggung jawab manajemen yang berhubungan dengan perspektif waktu (berorientasi hadir vs masa depan), skala keputusan (strategis vs teknis atau fungsional), dan orientasi (eksternal vs fokus internal). zona tanggung jawab manajer mengkategorikan sebagai baik zona kelembagaan, zona manajerial, atau inti teknis. perbedaan hirarkis diidentifikasi dengan relatif akrab meskipun kategori agak tidak jelas dari bawah, menengah, dan manajemen tingkat atas. sistem kategorisasi yang lebih jelas mengidentifikasi manajer tingkat pertama (yang mengawasi karyawan non-manajerial organisasi), manajer tingkat kedua (yang mengawasi manajer tingkat pertama) dan sebagainya
pendekatan lain yang akan Anda menjalankan seluruh lagi dan lagi adalah garis vs staf perbedaanmanajer lini memiliki tanggung jawab langsung untuk memproduksi layanan atau produk dari suatu organisasi dan biasanya diberi sejumlah besar otoritas perintah-jenis manajer staf mendukung manajer lini dan harus memberikan pengaruh berdasarkan keterampilan pribadi dan pengetahuan. ini perbedaan tampaknya sederhana dapat menjadi membingungkan jika Anda mencoba untuk mengkategorikan manajer dalam organisasi yang berbeda, industri, dan sektor ekonomi (manufaktur layanan vs; swasta vs publik atau pemerintah), kuncinya adalah fokus pada produk atau layanan perusahaan yang sedang dipelajari. perbedaan dalam pekerjaan manajerial berdasarkan jenis organisasi atau industri memberikan perspektif lain yang penting untuk studi manajemen dan manajer sementara pekerjaan manajer menuntut dan dapat membingungkan, daftar definisi dan perspektif tentu cukup membingungkan perlu diingat bahwa, karena Anda maju melalui kursus dan buku ini, banyak definisi ini akan diulang pada sampai mereka menjadi cukup nyaman untuk Anda, lain, seperti perspektif sosiologis, yang tidak terulang elsewher, mudah-mudahan akan memberikan Anda pemahaman yang lebih kaya tentang peran manajemen dan kesulitan yang scolars dan berlatih manajer telah datang untuk berdamai dengan subjek ini.
apapun pilihan karir Anda, Anda dapat yakin bahwa Anda akan diminta untuk mengelola di masa depan seperti mungkin sudah. itu, oleh karena itu, penting bahwa Anda mengembangkan pemahaman yang jelas tentang pendekatan kepada manajemen.
Istilah Kunci
Manajemenproses dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian
sumber daya organisasi dalam mengejar tujuan organisasi.
Manajeranggota organisasi yang ditugaskan tanggung jawab utama melaksanakan
Proses manajemen.
Organisasisistem kegiatan terkoordinasi secara sadar dari dua orang atau lebih.
Proses perspektiflihat yang berfokus pada tindakan yang diambil oleh manajer.
VI. POST-TEST
Lingkarkan salah satu alternative jawaban yang paling tepat untuk melengkapi pernyataan atau jawab pertanyaan
mana dari berikut ini tidak dianggap sebagai salah satu fungsi manajemen
perencanaan
pengorganisasian
Terkemuka
Mengendalikan
perspektif proses manajemen berfokus pada
tindakan manajer
posisi anggota organisasi
pelatihan yang dibutuhkan untuk posisi yang berbeda
peran yang dimainkan oleh manajer
perspektif sosiologi manajemen berfokus pada…
tindakan manajer
posisi anggota organisasi
pelatihan yang dibutuhkan untuk posisi yang berbeda
peran yang dimainkan oleh manajer
berikut ini mana yang dianggap sebagai tugas manajer?
mengajar kursus
melakukan operasi
mempertahankan data
memimpin orchestra
manajer tingkat pertama tampil berapa banyak kegiatan yang terpisah dalam satu hari delapan jam..
< 50
100 sampai 150
150 sampai 200
> 200
"satu-satunya" pekerjaan manajer adalah….
Organisasi
Koordinasi
Informasi
Mengatur tujuan
…… keutamaan manajer mengelola kegiatan organisasi sehari-hari.
Institusi
Organisasional
Teknik
Manajer
…… zona / inti manajer mengembangkan strategi operasi spesifik untuk melaksanakan keseluruhan
Institusi
Organisasi
Teknik
Manajer
…… zona/inti manajer yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi kebutuhan lingkungan luar.
Institusi
Organisasi
Teknik
Manajer
Berikut ini individu-individu yang memberikan contoh seorang manajer zona institusional.
Ralph C.Davis
Lee Iacocca
Lyndall Urwick
Mary Parker Follett
Beri kut ini yang kemungkinan besar menjadi contoh manajer?
Direktur layanan data
Pengawas
Wakil presiden personil
Manajer cat took
Berikut ini mana yang tidak termasuk manajer fungsional?
Akuntansi
Pemasaran
Perencanaan
Personalia
manajer tingkat atas biasanya menghabiskan lebih banyak waktu:
Perencanaan dan organisasi
Mengarahkan dan mengendalikan
Memantau
Memimpin
operator komputer, mekanik diesel, seniman, dan dokter gigi semua butuhkan:
Keterampilan teknis
Manusia, atau antar pribadi, keterampilan
Keterampilan konseptual
Keterampilan alokasi
Mana dari berikut ini tidak dianggap peran putusan dalam teori Mintzberg?
Pengusaha
Pemimpin
Masalah penanganan
Perunding
Tandai kalimat-kalimat berikut ini Benar atau Salah.
(B) organisasi ini diselenggarakan bersama oleh manajernya
17.(b) departement internal, seperti akuntansi atau divisi pelayanan hukum, adalah organisasi yang
lengkap dalam diri mereka sendiri dan hanya sebagai nyata sebagai organisasi yang menampung mereka.
18.(s) manajer melakukan sebagian besar pekerjaan mereka secara lisan, bukan tertulis.
19.(b) manajer ini biasanya diberikan cukup banyak pengaruh berdasarkan keterampilan pribadi
Mereka.
20.(s) mengelola melibatkan fungsi dasar yang sama dalam pengaturan manajemen.
21.(b) salah satu variasi terbesar di antara manajer adalah berapa banyak waktu mereka curahkan untuk masing-masing dari empat fungsi perencanaan, pengorganisasian memimpin dan mengendalikan
22.(b) tugas dari manajer adalah untuk menentukan tujuan organisasi, untuk menentukan bagaimana untuk mencapai itu, dan membuat tujuan itu tercapai
23(b). pendekatan berorientasi peran Mintzberg dan perspektif proses menambahkan hingga cara yang komprehensif dan berguna dalam memandang sifat manajemen
24.(b) sebagian besar organisasi memiliki pola yang relatif stabil interaksi di antara mereka dalam organisasi
25.(b) salah satu faktor yang membedakan efektif dari manajer efektif adalah seberapa baik mereka merefleksikan pekerjaan mereka
BAB 2 MANAJEMEN DAN LINGKUNGAN LUAR
BAB PENGGABUNGAN
Lingkungan luar itu factor yang sangat penting untuk setiap organisasi. Alasan mendasar untuk adanya sebuah organisasi adalah untuk menyediakan beberapa produk atau layanan untuk sebuah kelompok, atau kelompok, di lingkungan luar. Organisasi, pada gilirannya, menarik sumber daya (modal, bahan baku, orang-orang dengan keterampilan tertentu, dll.) dari lingkungan luar dan biasanya beberapa pembayaran moneter untuk produk dan jasa yang menyediakan. Sementara itu, organisasi tunduk pada norma-norma, hukum, harapan, dan tuntutan dari komponen lingkungan.
Kadang-kadang, organisasi menanggapi pengaruh lingkungan, tapi kadang-kadang organisasi dapat mempengaruhi, dan mungkin kontrol, beberapa aspectd lingkungan. dalam hal apapun, lebih baik bahwa sebuah organisasi dapat berinteraksi dengan lingkungan eksternal, semakin sukses dapat. itu adalah tugas manajer dalam organisasi untuk menjalankan fungsi mereka (perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian) dalam terang interaksi organisasi lingkungan yang baik. jika interaksi ini tidak tepat, atau sukses, dalam jangka panjang, lingkungan eksternal tidak akan memungkinkan organisasi untuk bertahan hidup.
Pre-Test
Tandai kalimat-kalimat berikut ini Benar atau Salah.
(B) 1. kontraktor adalah salah satu cara dimana organisasi dapat mengontrol bagian dari lingkungan eksternal.
(B) 2. dalam lingkungan yang stabil dan homogen, manajer mungkin akan menghadapi tingkat
Ketidakpastian yang relatif rendah .
(S) 3. sistem mekanistik berisi tugas longgar didefinisikan.
(B) 4. ketidakpastian yang menembus batas-batas suatu sistem tertutup dibahas di tingkat institusional dan manajerial.
(B) 5. lingkungan umum didefinisikan sebagai faktor spesifik dan langsung mempengaruhi organisasi.
Jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini sesingkat mungkin.
6. jelaskan apa yang dimaksud dengan buffering.
-> Buffering adalah manajer sebagai penengah. Maksud penengah disini adalah manajer sebagai penasehat antara atasan dan bawahan.
7. bagaimana peraturan dapat membantu organisasi untuk mengurangi ketidakpastian dan saling ketergantungan?
-> Harus seimbang karena peraturan antara organisasi yang berbeda juga peraturan yang diterapkan manajer.


Download sifat manajemen.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca sifat manajemen. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat

banner
Previous Post
Next Post

Akademikita adalah sebuah web arsip file atau dokumen tentang infografi, presentasi, dan lain-lain. Semua pengunjung bisa mengirimkan filenya untuk arsip melalui form yang telah disediakan.

0 komentar: