Oktober 23, 2016

MAKALAH APLIKASI KOMPUTER

Judul: MAKALAH APLIKASI KOMPUTER
Penulis: Riyan Hidayat Hariru


MAKALAH
APLIKASI KOMPUTER

DI SUSUN OLEH :SRI ASTRIANI
NIM : 105012085
YAYASAN PENDIDIKAN CENDRAWASIH
AKADEMI KEBIDANAN PALU
T.A 2014/2015
KATA PENGANTAR
Segala puji sukur kepada Allah yang telah memberi kesempatan pada kami untuk meyelesaikan makalah / tugas apresiaisi computer yang diberikan pada kami tanpa pertolongan dan kesempaatan yang diberikan pada kami pastilah kami tidak dapat meyelesaikan tugas yang diberika pada kami ini dengan baik.
Makalah ini kami susun sebagai tugas untuk mengikuti mata kuliah
"aplikasi computer" makalah ini memuat tentan jenis-jenis aplikasi computer Software serta beberapa penjelasan serta keungulan softwere tersebut
Kami juga mengucapkan teri makasi kepada dosen yang membimbing kami yang telah bayak membantu kami dalam meyelesaaikan makalah ini
Semoga makalah ini dapat menambah wawasan pembaca.
Meskipun mungkin ada beberapa kelebihan dan tak luput masih bayak
kesalahan , kami mohon saran dan keritikannya yang dapat membangun kami sebagai penulis untuk kedepannya terimakasih
BAB I
PENDAHULUAN
Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer semula dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika. Pengertian Perangkat Lunak
Nama lain dari Software disebut juga dengan perangkat lunak. Seperti nama lainnya itu, yaitu perangkat lunak, sifatnya pun berbeda dengan hardware atau perangkat keras, jika perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh manusia, maka software atau Perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik, software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda tapi kita bisa mengoperasikannya.Pengertian Software komputer adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah. melalui sofware atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah
BAB II
PEMBAHASAN
A.      OS (Operating System) OS adalah software yang pertama kali harus di instal ke komputer. Sedangkan fungsi dari OS, yaitu mengelola hardware dan sofware yang ada pada komputer.OS ini juga akan berfungsi sebagai perantara antara aplikasi dengan hardware. Jadi ketika kita memberikan perintah dari sebuah aplikasi kepada hardware, perintah tersebut akan disampaikan ke OS terlebih dahulu, baru kemudian oleh OS disampaikan ke hardware. Misalnya, kita memberikan perintah print dari aplikasi Microsoft Word. Perintah tersebut akan disampaikan ke OS dahulu, baru kemudian oleh OS disampaikan ke Printer. Contoh OS antara lain; DOS, Windows, Macintosh, Linux dll. Setiap masing-masing OS mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun saat ini OS Windows masih paling banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahan dalam mengoperasikan dan perawatan.
B.      Aplikasi Perkantoran atau Office: untuk menunjang tugas administratif
perkantoran. Di antaranya Microsoft Office dan OpenOffice.         Microsoft Word merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, dokumen berbentuk surat kabar, label surat, membuat tabel pada dokumen. Microsoft Word 2007 banyak dipakai dibandingkan dengan program pengolah kata lainnya seperti WordStar, AmiPro, WordPerfect, OpenOffice dll, hal ini dipengaruhi kemudahan dalam penggunaan, fasilitas yang disediakan dan lain – lain. Microsoft Word 2007 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perubahan dan perbaikan sehingga lebih flexible digunakan dimasa kini.Berbeda dengan versi sebelumnya Microsoft Word 2007 tidak lagi menyediakan menu bar dengan pull downnya, tetapi terdiri dari beberapa tab yang terdiri dari beberapa group yang masing-masing group terdiri dari beberapa icon (perintah singkat).
          pengertian Microsoft Excel adalah software aplikasi bagian dari Microsoft Office yang digunakan untuk mengolah data angka, grafik, tabel dan perhitungan lain seperti aritmetika, statistika, logika.
Pengertian Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil.Microsoft Excel juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan dalam tiap bulan atau minggu.
         Microsoft Access (atau Microsoft Office Access) adalah sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi Microsoft Office, selain tentunya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang termasuk ke dalam Microsoft Office System 2007. PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix.Manfaat dan Kegunaan Power Point 2010
1.      Membawa lebih banyak energi dan dampak visual presentasi.
Mengubah foto menjadi menarik, bersemangat visual dengan menggunakan gambar yang baru dan fitur pengeditan yang lebih baik seperti saturasi warna dan suhu, kecerahan dan kontras, dan alat potong gambar yang maju, bersama dengan filter artistik seperti kabur, kuas, dan cat air.
2.      Bekerja dengan orang lain tanpa harus menunggu giliran Anda.
Dengan co-authoring,kita dapatmengedit presentasi yang sama dengan individu-individu di lokasi yang berbeda. kita juga dapat menggunakan Office Communicator atau aplikasi pesan instan untuk melihat ketersediaan orang lain yang authoring presentasi dan mudah memulai percakapan tanpa meninggalkan PowerPoint.
3.      Menambah pengalaman video pribadi.
Mudah memangkas video untuk menampilkan bagian-bagian yang relevan. Bookmark poin kunci dalam sebuah video untuk akses cepat atau memicu animasi untuk memulai secara otomatis ketika mencapai orang yang ditandai. Anda juga dapat mengatur video yang akan memudar kedalam dan keluar pada interval tertentu dan menerapkan berbagai gaya dan efek video-seperti refleksi, bevels, dan 3-D putaran-untuk membantu dengan cepat menangkap perhatian audiens.
Dan beberapa kegunaan yang lain nya yang akan mempermudah dalam
mendesain gambar.
C. Aplikasi Internet: Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Opera
yang semuanya berfungsi untuk menjelajah internet atau browsing. Selain itu ada beberapa software khusus,misalnya mIRC dan Yahoo! Messenger untuk chatting, FileZilla untuk transfer file, dan Outlook untuk mengelola email.
         Mozilla Firefox , adalah sebuah aplikasi untuk browsing yang sangatpopuler, dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open
source yang dibangun dengan Gecko layout engine.
Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut. Jika anda memerlukan aplikasi browsing yang ngacir dan teruji keamanannya saat travellingdi internet, Software ini wajib di coba dan dijadikan aplikasi browsingutama.
Sottware ini mampu melindungi PC / Laptop kita dari virus, worm, trojan horse dan spyware. Bukan menghapus, jangan salah arti. Maksudnya, jika anda tanpasengaja mengakses situs yang berbahaya, Kita akan menerima pesan peringatan bahwa situs tersebut berbahaya untuk dibuka.
         Yahoo Messenger (sering disingkat "Y!M" atau "YM") merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo.
Yahoo Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo yang lainnya, seperti Yahoo! Mail.Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. Yahoo telah mengumumkan kerjasama dengan Microsoft untuk bergabung dalam jaringan instant messenger.Hal ini mengakibatkan Yahoo! Messenger dapat berhubungan dengan layanan .NET Messenger milik Microsoft.Layanan ini mulai berfungsi sejak 13 Juli 2006.         Opera adalah peramban webdan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet sepertiperamban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas diOslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris,FreeBSD dan Linux.
         Ms Outlook adalah sebuah aplikasi pengelolaan klien email dan workgroup yang dikeluarkan oleh Microsoft, salah satu perusahaan software terbesar pimpinan Bill Gates. Aplikasi Outlook ini membantu kita dalam pengelolaan email yang tentunya lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan internet.
Biasanya MS Outlook menjadi paket dalam MS Office, sehingga untuk menginstallnya dapat dilakukan bersama-sama dengan MS Office.         Google chrome adalah sistem operasi sumber terbuka yang dirancang oleh Google Inc.  untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web.  Google Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan umum pada paruh kedua tahun 2010.  Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada pada perangkat keras yang dirancang khusus.  Antarmuka  penggunanya dirancang mengambil pendekatan minimalis, seperti penjelajah web Google Chrome. Sistem operasi ini ditujukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet. D. ANTI VIRUS         Smad-Turbo adalah salah satu fitur scanning antivirus tercepat di dunia yang hanya
dimiliki Smadav Pro. Jika dengan Smadav Free Anda memerlukan waktu 20 menit untuk scanning seluruh isi file komputer, dengan menggunakan fitur ini Anda hanya perlu waktu kira-kira 1-2 menit untuk melakukan scanning seluruh isi file di komputer Anda. Jadi, Scanning Smadav Pro 10x lebih cepat daripada Smadav Free.         Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).Antivirus - antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware - malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.
E. Aplikasi Grafis
         Pengertian Corel Draw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Program ini dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan software yang berkantor pusat di Ottawa, Kanada. Corel draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, oleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.
Kegunaan dari program Corel Draw,
Jika berbicara masalah kegunaan Corel Draw, sebenarnya ada cukup banyak dan bahkan bisa dikatakan sangat banyak. Namun bagi para penggunanya, program Corel Draw seringkali dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan dibawah ini, yaitu:
1.    Menciptakan desain logo atau simbol, yang mana ini adalah kegunaan Corel Draw yang paling banyak dimanfaatkan oleh penggunanya, terutama pembuatan logo dua dimensi karena kemudahannya dalam mengolah garis dan warna.
2.    Membuat desain undangan, brosur dan lain-lain juga menjadi suatu kegunaan dari program Corel Draw. Media publikasi offline lainnya juga menggunakan Corel Draw sebagai alat untuk mendesain. Corel Draw memiliki banyak jenis font yang dapat memudahkan desainer untuk mengeksplorasi imajinasi desain dan tulisan yang akan dibuat.
3.    Membuat cover buku juga dapat dilakukan di Corel Draw. Dengan Corel Draw maka tugas desain akan menjadi mudah karena dapat memanfaatkan desain sampul dan teknik pewarnaan yang lebih sempurna oleh Corel Draw. Detail gambar pun akan terlihat lebih jelas.
4.    Pembuatan gambar ilustrasi juga dapat dilakukan dengan Corel Draw. Gambar yang dihasilkan lebih berkualitas, terutama ketika berhubungan dengan lengkungan, garis atau sudut. Ukuran yang diperoleh dijamin sangat akurat.Demikian adalah beberapa contoh kegunaan Corel Draw, yang mana selain itu masih banyak kegunaan yang lain.
Mungkin anda bisa menambahkan kegunaan Corel Draw yang telah anda lakukan sendiri. Yang jelas program Corel Draw ini adalah program yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang. Hampir semua komputer terinstall program Corel Draw.
F. Mengenal Aplikasi Gambar
Saat ini kemajuan dibidang komputer telah meluas hingga ke dunia sekolah pendidikan dasar. Dunia komputer saat ini telah memperkenalkan sedini mungkin tentang kemampuan, bakat dan potensi dunia anak dalam berkarya dan berilustrasi menggunakan komputer
Macam-macam aplikasi pengolah gambar:
         Microsoft Paint
Windows menyediakan fasilitas pengolahan gambar yang tersedia pada group Accessories. Fasilitas ini menyediakan sarana menggambar cukup lengkap, seperti membuat garis lurus, melengkung, lingkaran, memberi warna, dan pengeditan teks, serta proses pencetakannya. PAINT Atau lebih dikenal dengan nama sebelumnya pada Winerdahulu sebagai Paintbrush adalah program graphic painting sederhana yang terintegrasi dengan hamper seluruh versi Microsoft Windows, sejak perilisan pertamanya. Sering dirujuk sebagai MS Paint atau Microsoft Paint.Program ini dapat membuka dan menyimpan gambar dalam berbagai format, yaitu BMP, JPEG, GIF, PNG, dan TIFF. Langkah-langkah menjalankan Program Aplikasi Paint adalah :         Corel Draw
Pengertian Corel Draw adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor.Program ini dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan software yang berkantor pusat di Ottawa, Kanada. Corel draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, oleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.
Kegunaan Jika berbicara masalah kegunaan Corel Draw, sebenarnya ada cukup banyak dan bahkan bisa dikatakan sangat banyak. Namun bagi para penggunanya, program Corel Draw seringkali dimanfaatkan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan dibawah ini, yaitu:
Menciptakan desain logo atau simbol, yang mana ini adalah kegunaan Corel Draw yang paling banyak dimanfaatkan oleh penggunanya, terutama pembuatan logo dua dimensi karena kemudahannya dalam mengolah garis dan warna.
Membuat desain undangan, brosur dan lain-lain juga menjadi suatu kegunaan dari program Corel Draw. Media publikasi offline lainnya juga menggunakan Corel Draw sebagai alat untuk mendesain. Corel Draw memiliki banyak jenis font yang dapat memudahkan desainer untuk mengeksplorasi imajinasi desain dan tulisan yang akan dibuat.
Membuat cover buku juga dapat dilakukan di Corel Draw. Dengan Corel Draw maka tugas desain akan menjadi mudah karena dapat memanfaatkan desain sampul dan teknik pewarnaan yang lebih sempurna oleh Corel Draw. Detail gambar pun akan terlihat lebih jelas.
Pembuatan gambar ilustrasi juga dapat dilakukan dengan Corel Draw. Gambar yang dihasilkan lebih berkualitas, terutama ketika berhubungan dengan lengkungan, garis atau sudut. Ukuran yang diperoleh dijamin sangat akurat.
Demikian adalah beberapa contoh kegunaan Corel Draw, yang mana selain itu masih banyak kegunaan yang lain.
         Adobe Photoshop,
atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklansehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems.
Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.
F. Aplikasi Multimedia.WinAmp, Windows Media Player, dan QuickTime
         KMPlayer 
adalah sebuah pemutar file audio/video yang mendukung begitu banyak codec dan format file, sepertiVCD, DVD, AVI, MPEG-1/2/4, WMV, RealMedia, QuickTime dan juga beberapa format file lainnya. KMPlayer juga memungkinkan anda untuk menangkap screenshot pada video yang sedang berjalan
Tampilan KMPlayer juga menarik dan mudah untuk kita operasikan.  Pemutaran video pada KMPlayer sangat mengesankan berkat pengolahan berbagai opsi yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk mempertajam, mengubah gambar properti, menerapkan penyaring dan beberapa fitur.         GOM Player (Gretech Online Movie Player
GOM Player (Gretech Online Movie Playeradalah perangkat lunak (software) yang dapat melihat atau mendengarkan berkas (file) video dan suara yang dapa diberikan efek khusus.[1] GOM Player memiliki fitur yang dapat memberikan efek equalizer pada suara yang akan dihasilkan, efek equalizer pada suara yang disediakan perangkat lunak ini antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya.[1]Sebagai sebuah media player, GOM Player telah menyediakan codec yang cukup untuk menjalankan file video atau audio sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari codec satu persatu secara manual. Tersedia playlist untuk tempat manajemen file yang dimainkan. Playlist yang telah dibuat juga bisa Anda simpan agar suatu saat bisa dipergunakan kembali. HYPERLINK "http://id.wikipedia.org/wiki/GOM_Player" \l "cite_note-2" [2]
GOM Player menyediakan fitur skin yang dapat diubah dalam bentuk basic atau default. Fitur yang tidak kalah canggihnya yaitu adanya fasilitas Pan & Scan, Screen Capture, Advance Capture.[1] GOM Player dapat memutar banyak sekali jenis berkas termasuk AVI, MPEG, DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, danMOV.[1][3]  Program ini juga dapat melakukan streaming dan dilengkapi berbagai fitur yang menarik. HYPERLINK "http://id.wikipedia.org/wiki/GOM_Player" \l "cite_note-rkp-3" [3] Semua format berkas video dapat dijalankan lewat GOM Player ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, lakukan penginstalan DirectX yang baru dan Windows Media Player. HYPERLINK "http://id.wikipedia.org/wiki/GOM_Player" \l "cite_note-rkp-3" [3]
GOM Player dapat berjalan di sistem operasi Windows ME, Windows 2000, Windows XP, atau Windows Vista.Untuk mendapatkan perangkat lunak ini bisa mengunduhnya secara gratis pada situs http://www.gomlab.com/eng/.
Fitur UtamaQuickTime
Menonton trailer film QuickTime di mana saja
Bigasoft QuickTime Converter membantu Anda dengan mudah mengkonversi film QuickTime (MOV, QT) ke format video popular dengan video yang sangat baik dan kualitas audio.Alat konversi kuat dapat mengkonversi QuickTime ke AVI, QuickTime mengkonversi ke WMV, QuickTime mengkonversi ke MPEG; mengkonversi QuickTime untuk converter MPG; mengkonversi QuickTime ke format media populer.
2. Mengkonversi video rumah untuk berbagi
Ingin berbagi video rumah Anda dengan teman-teman terbaik Anda?Bigasoft QuickTime Converter dapat membantu Anda mengkonversi ke format video dengan beberapa klik.
3. Persis musik dari QuickTime Media
Alat konversi QuickTime dapat musik yang tepat dari media QuickTime untuk audio seperti MP3, WMA, AAC, WAV, OGG, FLAC, APE, M4A, RA, AC3, MP2, AIFF, AMR, dan sebagainya untuk pendengaran.
4. Tidak ada QuickTime Player lagi
Dengan converter QuickTime kuat, Anda dapat mengkonversi, bermain dan menikmati film QuickTime tanpa QuickTime Player.5. Otomatis konversi
Manfaatkan daftar konversi dan tindakan setelah konversi, QuickTime pintar converter dapat transcode QuickTime secara otomatis untuk Anda.6. Video editing
Bigasoft QuickTime Converter menyediakan Anda dengan berbagai pilihan untuk membuat film kreatif, seperti tanaman video, film pemangkasan, pilihan aspek rasio, penyesuaian resolusi dan banyak lagi.7. Mengambil gambar dari file QuickTime
* Anda dapat mengambil gambar dari klip video QuickTime di Bigasoft QuickTime Converter sebagai gambar diam. Gambar yang Anda potret dari klip video dalam video converter QuickTime secara otomatis disimpan sebagai BMP, JPEG atau PNG file yang Anda inginkan.
8. Mudah digunakan
* Karena transcode film QuickTime untuk apa kebutuhan Anda dengan hanya 3 langkah sederhana, sangat mudah digunakan.
9. Dukungan multi-bahasa
* Dukungan multi-bahasa antarmuka, bahasa yang tersedia termasuk Inggris, Jerman, Perancis, Cina dan Jepang.
10. Vista dukungan
Converter QuickTime berjalan pada semua versi dari Microsoft Windows termasuk Windows 7, Windows XP, Windows Vista, dan Windows 2000.
G. Aplikasi Game
         Game Online
Game Online adalah jenis game video atau game komputer dengan menggunakan jaringan komputer, umumnya internet, sebagai medianya. Game Online terdiri dari dua unsur utama, yaitu server dan client.
Server adalah penyedia layanan gaming yang merupakan basis agar client-client yang terhubung dapat memainkan permainan dan melakukan komunikasi dengan baik.Suatu server pada prinsipnya hanya melakukan administrasi permainan dan menghubungkan client-client.Sedangkan client adalah pengguna permainan dan memakai kemampuan server. Contoh permainan online adalah
Ragnarok Online
Risk Your Life
GunBound
Rising Force Online
Seal Online
PENUTUP
KESIMPULAN
berdasarkan uraian serta penjelasan diatas beberapa aplikasi komputerSoftware ataupun perangkat lunak yang begitu bayak macamnya serta kegunaanny yang sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan serta mendesain gambar maupun tampilan yang kita inginkan sehingga akan lebih mudah dan lebih menarik. Serta mempermudah kita dalam mencari pengetahuan melalui jejaringan internet,
SARAN
berdasarkan pembahasan diata disarankan bagi pemaca
1.      Lebih sering dalam belaja memahami aplikasi computer
2.      Belajar
3.      dalam mendesai gambar, foto, dan yang lain nya
4.      Mencoba mencari informasi di jejaringan internet
DAFTAR PUSTAKA
http://pencaricahayapagi.wordpress.com/
www.google.com
www.wikipedia.com


Download MAKALAH APLIKASI KOMPUTER.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca MAKALAH APLIKASI KOMPUTER. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat

banner
Previous Post
Next Post

Akademikita adalah sebuah web arsip file atau dokumen tentang infografi, presentasi, dan lain-lain. Semua pengunjung bisa mengirimkan filenya untuk arsip melalui form yang telah disediakan.

0 komentar: