February 03, 2017

KUMPULAN SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 1


Judul: KUMPULAN SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 1
Penulis: Achmad Al-Achmad


KUMPULAN SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 1
Mengetahui
Kepala SD RIYADLUS SHOLIHIN
MOH MUDJIB, S.Ag, M.M
NIP. 19570303 197912 1 003 Sidoarjo, 22 Juni 2012
Guru Kelas IA
ENNY SETIYANINGSIH, S.Pd.SD
NIP. 19610418 198010 2 002

ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Ilmu Pengetahuan Alam/Peristiwa
Standar Kompetensi : 4. Mengenal berbagai bentuk energy dan manfaatbya dalam kehidupan sehari-hjari .
Kompetensi Dasar : 4.1 Membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan yang sulit bergerak melalui percobaan.
Kelas / Semester: I / II
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal :/ 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan benar!
Diantara gambar berikut ini yang mudah
bergerak adalah gambar …………………………………………………………………….
Diantara gambar berikut ini yang
paling sulit bergerak adalah gambar ………………………………………………………
Jika digelindingkan benda ini akan ………………………………….. bergerak.
560070238125
Benda seperti gambar benda ini ……………………………………. bergerak.
915035232410
Benda seperti gambar ini …………………………….………… bergerak.
505460189230
Apa yang terjadi jika berbagai bentuk benda di letakkan pada benda miring?
…………………………………………………………..…………………
177419033020119062533020
Benda yang paling mudah bergerak adalah …………………...
Antara kelereng dan dadu yang suloit bergerak adalah ………………………………………
Benda berbentuk ……………………………………………..……… lebih mudah bergerak.
Gerobak bisa bergerak dengan mudah karena bagian bawah dipasang ………………………
ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Matematika/Peristiwa
Standar Kompetensi : 4. Melakukan penjumlahan dan pengurangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar : 4.1Membilang banyak benda dan 4.2.Mengurutkan banyak benda.
Kelas / Semester: I / II
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal :/ 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan benar!
Banyak benda ada ……………………….


( ) lebih …………………. dari pada ( )
25 lebih ……………………………………………………………..…………..… dari 52
90 lehih …………………………………………………………………………… dari 89
74 dibaca …………………………………………………………………………………….
Enam puluh tiga ditulis


Urutan dari yang terkecil adalah gambar ……....………, ………..………, ….……………

74, 69, 81, 58, urutan dari yang terkecil adalah ……., ……, ……., …….


Urutan dari yang terbesar adalah gambar …….…………, …..………….., ………………
72, 74, 71, 73, 75 urutan dari yang terbesar adalah ……., ……., …….., ……., ……..
ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Jaw/Peristiwa
Standar Kompetensi : 1, 2, 3, 4, 5
Kompetensi Dasar : 1.1, 2.1, 3.1, 4.1, 5.1
Kelas / Semester: I / II
Nama/ No. Absen : ………………………………………………………
Tanggal : …………………/……………………………2012
Wangsulana pitakon ing ngisor iki kanthi becik!
Ami ………………………………….…… ndrenginging karo terus ngusapi banyu mripate.
Biyen papan tulis ing kelasku warnane ireng, nanging saiki wernane ………………………
Yen arep mlebu kelas , kudu ……..…………………………….…………… lawang dhisik.
Apa gunane mripat iku? ….…………………………………………………………………
Sawise ditulungi aku ngucapake ……………………………………………………………
Seminggu sepisan aku motongi ……………………….… driji tangan lan sikilku ben resik.
Yen ora mlebu …………………………………………… kudu ngirim surat marang guru.
Budhe gerah. Basa ngokone gerah yoiku …………………………………….……………..
Tamune nembe kondur. Sing diarani kondur yoiku …………………………………………
ibu - aku - karo - sinau. Yen tata kang becik dadi …………………………………………………………………………………………………
Aku duwe sirah kabehe ………………………………………………………………………
Esuk sore kudu sregep adus ben awakmu ora ………..………………………………………
Yen medayoh kudu anteng ora oleh …………………………………………………………
Saben isuk jagone kluruk, unine …………………………. …………………………………
Kewan sing ngisep madu ing kembang yoiku ……………………………………………….
ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Ilmu Pengetahuan Sosial/Peristiwa
Standar Kompetensi : 2. Mendiskripsikan Lingkungan Rumah
Kompetensi Dasar : 2.1 Menceritakan kembali peristiwa penting yang dialami sendiri di lingkungan keluarga.
Kelas / Semester: I / II
Nama/ No. Absen : ……………………………………………………….
Tanggal : …………………………………………2012
Pilihlah jawaban di bawah ini dengan tepat!
Sesuatu yang pernah kita ………………………………………………..…… disebut peristiwa.
………………………………………………………, merupakan peristiwa yang menyedihkan.
350520189865Hati saya …………………………… saat Ibu menceritakan peristiwa waktu saya masih kecil.
Saya bisa melihat keadaan waktu kecil melalui ……………………………..……
Bertamasya bersama ayah, ibu, dan saudara disebut peristiwa bersama ………………………..
415925274320…………………………………………………….. merupakan peristiwa yang menyenangkan.
Bermain di sungai memang ……………..…… tetapi berbahaya karena licin.
Hatiku …………………………………………………………….…..…. ketika uangku hilang.
Saya merusakkan mainan kakak,lalu saya segera meminta ……………………………………..
666750184150Selain …………………… kenangan, buku harian juga dapat mengingatkan masa lalu.
Surya senang mendapat ……………………………….., karena telah menjadi juara.
Saat pertama masuk sekolah perasaan saya sangat …………………………………………….
Berilah satu contoh peristiwa menyenangkan!…………………………………………………….
Peristiwa menyedihkan yang membuat kamu takut adalah ………………………….…………
Contoh peristiwa menyenangkan bersama teman diantaranya ……………………..…………..
ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Indonesia/Peristiwa
Standar Kompetensi: 6. Berbicara. Dan 7. Membaca
Kompetensi Dasar : 6.1,6.2 dan 7.1.
Kelas / Semester: I / II
Nama/ No. Absen: …………………………………………………..
Tanggal : ……………………………………… 2012
Bertamasya
Rani sekeluarga naik mobil berkunjung ke rumah bibi
Rumah bibi jauh dari rumahku
Perjalanannya sangat ramai
Karena rumah bibi di tengah kota
Kerjakan soal di bawah ini dengan benar!
Rani …………………………………………………………………………. naik mobil.
Mereka berkunjung ke rumah ………………………………………….………………
Rumah …………………..…………………………….………… jauh dari rumahku.
Perjalanannya ………………………………………………………………….. ramai.
Karena rumah bibi di …………………………………………………………………..
Kalau jawabannya: Kami akan ke Bali. Pertanyaannya: …………………..……………..
Siapa yang ……………………………………………………………………………… ?
…………………………………………………………………….……… rumah bibi?
Rumahku di pinggir kota, tetapi rumah bibi di …………………………………………
……………………………………………………….…. atas pemberian kue kemarin.
Salinlah dengan memberi huruf besar seperlunya!
kelasku indah dan bersih. Tempat menyalin:………………………………………….……
523875198755Semoga lekas sembuh. Kalimat ini diucapkan saat kita ……………………………..
Tuliskan tentang gambar ini!
…………………………………………………………………………………
Salinlah dengan huruf tegak bersambung!
Gambar buatan Soni sangat bagus
769620178435
Burung jalak bersahabat dengan ………………….………………………
Berkunjung - bibi - kami - ke rumah
……………………………………………………………………………………..…………
ULANGAN HARIAN I
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Pendidikan Kewarganegaraan/Peristiwa
Standar Kompetensi : 3. Menerapkan hak anak di rumah dan ai sekolah.
Kompetensi Dasar : 3.1 Menjelaskan hak anak untuk bermain belajar dengan gembira dan didengar pendapatnya.
Kelas / Semester: I / II
Nama/No. Absen : …………………………………………………
Tanggal : ………………………………… 2012
Pilihlah satu jawaban yang benar!
Bermain bola di lapangan dekat rumah, temasuk hak anak di ………………………………
rumah b. lapangan c. sekolah
Menjawab pertanyaan ibu termasuk hak anak dalam ………..……………… pendapatnya.
didengar b. mendengar c. merengek-rengek
Sepulang sekolah ibu menyuruhku berganti baju, cuci tangan dan kaki, baru makan, karena ibu………………………
menyayangiku b. membenciku c. menekanku
Kita disekolahkan, karena kita berhak mendapatkan ……………………..………………….
uang saku b. berseragam c.pendidikan
Meminjam buku di perpustakaan sekolah merupakan …………………………… di sekolah.
kewajiban b.hak c. kaharusan
Selesaikan soal di bawah ini dengan benar!
Dibimbing mama ketika belajar adalah contoh hak anak di ………… ……………………
Suatu kebutuhan yang seharusnya diterima anak disebut ……………….…………………
Contoh salah satu hak anak di sekolah adalah …………………..……………………….
Hak anak di sekolah akan dipenuhi oleh ……………………………………………………
Kiko merasa mendapat hak di sekolah, maka Kiko berbuat semaunya, pendapat saya ……..
…………………………………………………………………………………………………
Bermain di manapun tidak boleh membahayakan diri sendiri dan …………….……………
Doni berteriak- teriak karena merasa mempunyai hak bersuara. Tentu saja hal ini tidak benar.Sebaiknya Doni ………………………………………………………………………..
Adik bertanya tentang sesuatu , sebaiknya kita segera ………………………………………
Setelah diajak bertamasya orang tua, saya mengucapkan …………………………………….
Bila sakit, orang tua segera membawaku ke ………………………………………………….

ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester: I / 2
Mata Pelajaran / Tema: PKn / Kebersihan
Standar Kompeten : 3. Menerapkan hak anak di rumah dan di sekolah.
Kompetensi Dasar : 3. 2 Melaksanakan hak anak di rumah dan di sekolah
Nama / no. Absen:
Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan benar!
Sebelum bertanya kepada guru sebaiknya mengangkat …………….……… dahulu.
Berbicaralah kepada orang tua dengan suara yang …………………………………
Membentak itu perilaku yang tidak ………………………………….………………
…………………………….. bersama teman ketika jam istirahat itu menyenangkan.
Mencari ikan di sungai, termasuk pengalaman yang menyenangkan yang dilakukan di …………………………………………………………………………………….
Cerita dari ibu guru termasuk pengalaman yang …………………………… yang dilakukan di …………………………………………………………………………
Biasakan tersenyum ketika …………………… dengan kerabat/orang yang dikenal.
Kalau ditanya saya akan segera ……………………………………………………..
Berbicara itu hendaknya menghadap orang yang diajak …………………………….
Dengan ……………..…………… kepada guru, kita akan memperoleh penjelasan.
Malu bertanya merugikan diri ……………………………………………………….
Menunjukkan sesuatu gunakanlah tangan …………………………………………..
Pak, bolehkah saya ………..……… tentang pelajaran yang baru saja diterangkan?
………………………….………….. contoh kegiatan dirumah yang menyenangkan.
Membaca di perpustakaan bersama guru, adalah kegiatan di ………………………
ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester : I / 2
Mata Pelajaran / Tema : Bahasa Indonesia / Kebersihan
Standar Kompetensi : 4, 5, 6 dan 7.
Kompetensi Dasar : 4.1, 5.1, 6.3, .
Nama / no. Absen :

Tanggal 2012
480060186055Kerjakan soal di bawah ini dengan teliti!
Saya ………………………… buah jeruk, karena ………….……….
251460222885……………………………………………………………. pagi pak, bapak dari mana?
Deskripsikan gambar ini! ………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………………………..…………………
Buat kalimat dengan kata "makan"! …………………………………………………………………………………………..
Berilah tanda jeda untuk kalimat berikut ini!
Amir Tio Romi dan Santo berkunjung ke rumah Bu Tina.
…………………… rumah Bu Tina? Kata yang tepat adalah …………………………
Semangka itu manis, tetapi, belimbing sayur itu ……………………………………..
Aku gemar menabung uang, kata gemar sama artinya dengan ………………………..
Bantulah orang tua dengan hati yang …………………………………………………..
………………………………………………………. saja yang ikut lomba mewarnai?
Aku sebuah tanaman. Batangku besar. Daunku kecil-kecil dan banyak. Nama buahku sama dengan rasanya. Aku biasa digunakan untuk jamu. Aku adalah pohon: …………
Bu Susi, mau pergi ke ………………………………………………………………….?
Kalau bertemu teman di malam hari, saya akan mengucapkan "selamat .……….…...... teman."
Salin dan beri huruf besar seperlunya! ayah novi bernama dadang.
……………………………………………………………………………………..
Salin dengan huruf tegak bersambung! Adi membantu ayahnya.
………………………………………………………………………………………….
…………………………………………………………………………………
ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Matematika/Peristiwa
Standar Kompetensi : 4. Melakukan penjumlahan dan pengurangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar : 4.3 dan 4.4.
Kelas / Semester: I / II
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal :/ 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan benar!
Bertuk panjang dari bilangan 6 7 adalah .….. + ……
8 5 = 8 0 + ……
7 0 + 9 = ………
…. + 4 = 9 4
5 7 = …... + 7 ..= …. puluhan + ….. satuan
9 0 = 9 0 .+..… = …. puluhan + .…. satuan

= …. puluhan + …. satuan = …. + …. = ….
6 puluhan itu sama dengan …………………………………………………………………………
4 3 = 4 0 + 3
3 5 = 3 0 + 5 +
= …. + ….
= ….
5 6
2 2 +
……
8 7 = 8 0 + 7
6 2 = 6 0 + 2 -
= …. + ….
= ….
6 9
1 8 -
……
1 5 + …. = 8 5
2 4 + …. = 6 6
… + 3 1 = 7 7
ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Alam/Peristiwa
Standar Kompetensi : 4. Mengenal berbagai bentuk energy dan manfaatbya dalam kehidupan sehari-hjari
Kompetensi Dasar : 4.1 Membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan yang sulit bergerak melalui percobaan.
4.2 Mengidentifikasi penyebab benda bergerak (baterai,per/pegas, dorongan tangan dan magnet).
Kelas / Semester : I / II
Nama Siswa/ no.absen :
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan benar!
Gerakan bola yang di lempar disebut ………………………………………………
Contoh benda yang bergerak memantul adalah ……………………………………
Kertas yang dijatuhkan akan bergerak ………………………………………………
Semua benda akan ………………………………………. jika mendapat perlakuan.
Apa yang terjadi jika batu merah dijatuhkan? ……………………………………..
……………………………………………… akan menggelinding jika ditendang.
Senter bisa menyala karena mendapat energi dari …………………………………
Selain beroda, ……………………….. juga harus diisi bahan bakar berupa bensin.
Ketika menggunakan ketapel, karetnya akan melar, dan batu terlempar. Karena ketapel menggu- nakan energi ………………………………………………………
Ketika didorong, gerobak akan …………………………………. …………………
Waktu senter menyala, copotlah baterainya. Apa yang terjadi? ……………………
Pena bolpoin bisa keluar masuk, karena bagian dalam bolpoin ada …………………
Benda lain yang membutuhkan baterai untuk energy adalah ……………………….
Mengapa kasur spring bed bisa memantul? …………………………………………
Apa saja yang dapat ditarik oleh magnet? ………………….., ………...….……….,
ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Sosial/Peristiwa
Standar Kompetensi : 2. Mendiskripsikan Lingkungan Rumah
Kompetensi Dasar : 2.1 Menceritakan kembali peristiwa penting yang dialami sendiri di lingkungan keluarga.
Kelas / Semester : I / II
Nama/ No. Absen : ……………………………………………………….
Tanggal : …………………………………………2012
Kerjakan soal di bawah ini dengan teliti!
Saya …………………….……. waktu melihat foto masih bayi, karena tampak lucu.
……………………………………………….... suka bercerita tentang masa kecilku.
Khitanan adalah peristiwa yang dialami dalam lingkungan ………………………..
Ketika berumur 2 tahun, saya belajar naik ………………………….. beroda empat.
Peristiwa yang tidak bisa saya ingat lagi adalah ……………………………………
Ibuku …………………………………….. menyuapi aku ketika waktunya makan.
Kita akan ……………………… ketika mengingat peristiwa yang menyenangkan.
Peristiwa yang terjadi ketika saya sudah dewasa banyak yang saya ……………….
Karena itu saya mengingat semua ………………………………….. dari ibu guru.
Peristiwa yang menyenangkan akan selalu di …………………………..…… terus.
Tetapi peristiwa yang …………………………… segera lupakan agar tidak sedih.
Kehilangan uang termasuk peristiwa yang ………………………………………….
Saya berdoa agar peristiwa yang ………………………………. tidak terulang lagi.
Hati saya ……………………………………….. kalau tidak diajak bermain teman.
Saya senang kalau ………………………………………………………………….
ULANGAN HARIAN II
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Jaw/Peristiwa
Standar Kompetensi : 1, 2, 3, 4, 5
Kompetensi Dasar : 1.1, 2.1, 3.1, 4.1, 5.1
Kelas / Semester: I / II
Nama/ No. Absen : ………………………………………………………
Tanggal : …………………/……………………………2012
Garapen kanthi bener!!
Trio mlayu ……………………………….…………..…….. arep nututi kang mase.
Wit iki wohe akeh, nanging wit sing iku wohe mung ……………………………..
Sikaten untumu lan wisuhana sikilmu yen arep mapan …………………………….
Sikil iku kanggo mlaku, yen tangan kanggo apa? ……………………………………
Bubar sinau ……………………………………………………... bukumu sing rapi.
Gula iku rasane ………………………………….………….. yen kopi rasane pait.
Nalika …………………………………………., aku digawa menyang rumah sakit.
Piye carane ngresiki rambut? … …………………………………….……………..
Bapak arep rawuh saka Jakarta. Apa tegese rawuh iku? ……………………………
yen - omong - sinau - wae - aja
………………………………………………………………………………………..
Perangane awak sing cacahe loro yoiku ……………………, …………………….
Wenehana aksara gedhe sak perlune!
bu ira iku ibune mbak reni.
………………………………..………………………………………………………
Wong lara kudune digawa menyang ………………………………………………..
Lho ana tikus. Kae unine ……………………………………………………………
Aku klebu woh-wohan. Wujudku bunder. Wernane kulitku ijo. Rasane dagingku legi kecut. Panggonku ing Malang. Aku iku …………………………….………….

ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester: I / 2
Mata Pelajaran / Tema: PKn / Keluarga
Standar Kompeten : 4 Menerapkan kewajiban anak di rumah dan di sekolah.
Kompetensi Dasar : 3. 1 Mengikuti tata tertib di rumah dan di sekolah
Nama / no. Absen:
Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti!
Kewajiban adalah sesuatu yang harus kita ………………………………………….
Yang menghormati orang tua adalah …..…………………………………………..
Kewajiban murid adalah tekun ………………………………….……. agar pintar.
Yang membersihkan rumah adalah anggota …………………………………………
Tata tertib hendaknya di………………………………… dengan hati yang ikhlas.
Salah satu contoh tata tertib di rumah adalah ………………………………………
Jika kita mematuhi tata tertib rumah, orang tua akan merasa ……………………….
Mengerjakan PR dari guru adalah …………………………………………. murid.
Bel masuk berbunyi seharusnya anak-anak sudah ………..…………….. di sekolah.
Kebersiha kelas menjadi tanggung jawab semua anggota …………………………
Diciptakan tata terib agar hidup kita ………………………………………………..
Tidak mengerjakan PR termasuk tidak mematuhi ……………………….. sekolah.
Yang wajib dihormati murid di sekolah adalah …………….………………………
Biasakan ……………………………… dalam kelas selama pelajaran berlangsung.
Pembiasaan tertib dimulai sejak kita masih …………………………………………
ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester : I / 2
Mata Pelajaran / Tema : Bahasa Indonesia / Keluarga
Standar Kompetensi : 6, 7 dan 8.
Kompetensi Dasar : 6.1, 6.2, 7.1, 7.2, 8.1, 8.2 .
Nama / no. Absen :

Tanggal : 2012
899160458470Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca!
632460549910 Ceritakan tentang gambar ini! …………………………………………………………………
Ini adalah gambar aku, …………., …………. dan …………...

Rina kamu mau ke mana? Oh Tanty aku mau ……………..………….. nenek sakit.
Mengapa kamu bersedih? Ya karena ……………………………………………….
Beri tanda jeda pada kalimat berikut! Tadi malam hujan turun sangat deras.
Pagi-pagi ibu sudah (masak) untuk sarapan kami.
Kata (masak) seharusnya ………………………………………………………
Setiap hari saya belajar (sama) ibu.
Kata (sama) seharusnya ………………………………………………………..……
Tutuplah pagar itu, lalu ………………….. pintu ruang tamu itu agar tidak pengap.
Tanaman yang dirawat hidup subur, tetapi yang dibiarkan akan ………………
ikan – memasak – ibu – gulai
………………………………………………………………………………………..
dan – ibu – sayangilah – ayah – adikmu
………………………………………………………………………………………..
Adik gemar makan pepaya. Kata yang sama artinya dengan gemar adalah ………
Aku amat bahagia. Persamaan kata bahagia adalah ………………………………
Salin dan beri huruf kapital seperlunya!
didi ke rumah nenek .
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….…
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
kakak boby bernama rendi.
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….…
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Matematika/Keluarga
Standar Kompetensi : 4. Melakukan penjumlahan dan pengurangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar : 4.4.Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan dua angka.
Kelas / Semester: I / II
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti!
4 6 + 3 3 = ….
6 7 + 3 0 = ….
8 2
1 5 +

3 6
6 0 +
….
8 7 – 3 4 = ….
9 9 – 8 0 = ….
9 6
1 6 –
….
7 9
7 0 –
….
8 4 - 3 = ….
6 7
4 –
…..
7 5 = 7 0 + 5
2 3 = 2 0 + 3 +
= …. + …. = ….
9 7 = 9 0 + 7
3 0 = 3 0 + 0 +
= …. + …. = ….
4 5 + 1 4 – 1 0 =
( 4 5 + …. ) – 1 0 = ….
Ayah berternak kambing. Ayah baru punya 5 ekor kambing.
Berapa jumlah kaki kambing ayah semuanya?
Kalimat matematika: ……………….
Jadi jumlah kaki kambing ayah ada ……………………………….. buah.
Bibi menjahit 15 baju anak-anak dan 13 baju wanita. Kemarin 7 baju anak-anak telah diambil. Nah sekarang baju- baju yang belum diambi l tinggal berapa?
Kalimat matematika: ………………
Jadi baju jahitan bibi yang belum diambil tinggal ………….…… buah.
ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Alam/Keluarga
Standar Kompetensi : 4. Mengenal berbagai bentuk energy dan manfaatbya dalam kehidupan sehari-hjari
Kompetensi Dasar : 4.1 Membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan yang sulit bergerak melalui percobaan.
4.2 Mengidentifikasi penyebab benda bergerak (baterai,per/pegas, dorongan tangan dan magnet).
Kelas / Semester : I / II
Nama Siswa/ no.absen :
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca!
Kipas angin di pasang agar udara sekitar terasa ……………………………………..
Peralatan yang menggunakan listrik sebagai sumber energy adalah ………………...
Remut control dapat digunakan jika diisi dengan ……………………………………
Kelereng yang disentil akan bergerak ……………………………………………….
Lemari beroda akan lebih mudah …………………………………………………….
Yang terjadi ketika manusia tidak makan adalah ……………………………………
……………………………………………..…. merupakan sumber energy manusia.
Pintu kulkas bisa menutup rapat karena ada …………………………………….nya.
Paku, jarum bisa ditarik oleh ………………………………………………………..
Kompor gas dapat menyala karena mendapat energy dari …………………………...
Setelah diisi baterai, pencetlah tombol on pada senter agar dapat …………………..
Contoh benda yang menggunakan energy magnet ………..…………………………
……………………………………………………. benda menentukan gerak benda.
Becak mudah bergerak karena rodanya berbentuk …………………………………..
Cara gerak bola adalah …………….…….…, ……………………, dan memantul.
ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Sosial/Keluarga
Standar Kompetensi : 2. Mendiskripsikan Lingkungan Rumah
Kompetensi Dasar : 2.2 Mendiskrepsikan letak rumah.
Kelas / Semester : I / II
Nama/ No. Absen :
Tanggal :
2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca!
Setiap rumah terdiri dari beberapa …………………………………………………..
Ruang untuk menerima tamu disebut ruang …… ……………………………………
……………………… adalah ruang untuk menyimpan perabot yang tidak dipakai.
Garasi adalah tempat untuk menyimpan ……………………………………………..
Bunga mawar ditanam di ……………………………………….…. depan rumahku.
Mandilah di kamar …………………………………………………………………..
Sikatlah lantai kamar mandi agar tidak ………………………………………………
Untuk berkumpul bersama keluarga biasanya di ruang ……………………………..
Biasanya dapur terletak di bagian rumah paling …………………………………….
Di ruang apa sebaiknya kalian beristirahat? …………………………………………
Taman yang ditanami ……………………………………… akan tampak lebih asri.
Agar ruangan tidak ……………………………………. hendaknya diberi ventilasi.
Karena ……………………………………….. adalah tempat untuk bertukar udara.
…………………………………………………….…….. lantai rumah agar bersih.
……………………………………. yang berkewajiban menjaga kebersihan rumah.
ULANGAN HARIAN III
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Jaw/Keluarga
Standar Kompetensi : 1, 2, 3, 4, 5
Kompetensi Dasar : 1.1, 2.1, 3.1, 4.1, 5.1
Kelas / Semester: I / II
Nama/ No. Absen : ………………………………………………………
Garapen kang becik!
Aku (paring) ibu buku anyar.
………………………………………………………………………………
Adhik wis bisa (sapu) latar.
………………………………………………………………………………
Jerapah iki dhuwur, nanging tikus iki ………………………………….
Hawa ing njaba amargo ……………………………., ing njero wae adhem
……………………………………..…. iku piranti kanggo nggarap sawah.
……………………….….. kanggo ngalusake klambi sing wis dikumbah.
Mari wulan ……………………………………..……. yoiku wulan April.
Saiki tanggal 26, telung dina maneh tanggal ………………………………
Suarane sapi yoiku …………………….………………………………….
…………………………………………….…. teles dipepe supaya garing.
Tatanen supaya dadi ukara becik! kowe - heru - apa - sinau - wis
………………………………………………………………………………
………………………………. dhek wingi kowe ora mlebu sekolah?
Bu, badhe tindak ……………………………………………………………?
Aja rame-rame bapak lagi ………………………………………………
Bu Marni ……………………. roti kukus, aku mangan roti goreng.

ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester: I / 2
Mata Pelajaran / Tema: PKn / Lingkungan
Standar Kompeten : 4 Menerapkan kewajiban anak di rumah dan di sekolah.
Kompetensi Dasar : 3. 1 Mengikuti tata tertib di rumah dan di sekolah
Nama / no. Absen:
Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
Setiap pagi ayah berangkat bekerja, karena tugas ayah mencari …………………….
…………………………….. rajin memasak untuk menyiapkan makanan keluarga.
Kakak bertugas membersihkan halaman, Karena kakak sudah …………………….
Tempat tidur selalu saya ………………..………, karena sudah menjadi tugas saya.
Tugas saya lebih …………… karena saya masih kecil, dan tugas kakak lebih berat.
Kalau kebersihan rumah tanggung jawab keluarga, kebersihan kelas tanggung jawab ……………………………………………………………………………………….
Selain merapikan tempat tidur, saya juga bertugas ………………………………….
Jika kamar mandi kotor, ………………………………….… segera membersihkan.
Yang membantu ibu seharusnya …………………….………, bukan pembantu saja.
Dengan menghemat uang saku, berarti meringankan tugas …………………………
Salah satu kewajiban saya di sekolah adalah ……………………………..…………
………………………… berkewajiban menghormati guru, karena guru merupakan orang tua di sekolah.
Kalau ada teman melaksanakan tugas piket, saya mau ……………………………
Saya .. ……………………… kalau tidak melaksanakan tugas piket sesuai jadwal.
Kewajiban dilaksanakan dengan hati yang ………………………………………….
ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester : I / 2
Mata Pelajaran / Tema : Bahasa Indonesia / Lingkungan
Standar Kompetensi : 5, 6, 7 dan 8.
Kompetensi Dasar : 5.1, 6.2, 7.1, 7.2, 8.1, 8.2 .
Nama / no. Absen :

Tanggal : 2012
5756910315595Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
Diskripsikan gambar ini!



Saya manusia, tubuhku masih kecil, saya suka minum susu ibu, saya juga belum bisa bicara, saya hanya bisa menangis dan tertawa saya adalah ……………………………..……………...
………………………………………….……………………….. berlari di atas punggung buaya.
Darto: halo, apa khabar? Rudi: ………………………………….………………………………
……………………………….. harga tas ini bu?
Mengapa kamu tidak datang
Beri tanda jeda! Setiap hari saya belajar dibimbing ibu.
Wah saya tidak jadi pergi. Kalimat itu menujukkan rasa ………………….……………………
Tidak bisa. Saya yang datang dulu. Kalimat itu menunjukkan rasa ………………….……..…
Ketika kalian sakit gigi, apa yang kalian katakana?
………………………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………….. Bu saya dating terlambat.
Tina, …………………………………………….…………………………. Ibu belikan gula nak.
hanum dan ika mengerjakan tugas sekolah. Seharusnya ditulis
……………………………………………………………………………………………………….
Gula itu terbuat dari tebu.





Hormati ibu bapakmu.






ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Matematika/Lingkungan
Standar Kompetensi : 4. Melakukan penjumlahan dan pengurangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
Kompetensi Dasar : 4.4.Melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan dua angka.
Kelas / Semester: I / 2
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
7 64. 6 57. 8 9
4 - 2 0 - 1 7 -
8 25. 8 08. 7 8
5 - 5 0 - 2 1 -
9 3 6. 7 49. 6 7
9 – 3 0 - 1 8 -
7 2 - 4 0 + 1 5 = …….
2 5 + 3 0 - 9 = …….
9 3 - 2 3 + 1 7 = …….
Semula dalam kotak ada 7 5 butir kelereng. Setelah dibuka ternyata tinggal 6 8 butir kelereng.
Berapa butir kelereng yang hilang? …………………………………………………………………………
Jadi kelereng yang hilang sebanyak …………………………..…………………………………….. butir.
Dalam kotak ada 8 1 ekor ikan mujaer. Dipancing ayah 19 ekor. Mati 7 ekor.
Berapa ekor sisa ikan mujaer dalam kolam? ……………………………………………………………….
Jadi sisa ikan dalam kolam ……………………………………………………..……………………..ekor.
Pohon jambu Bu Ria berbuah banyak.
Diambil bibi 25 buah, bijual 40 buah dimakan codot 5 buah.
Berapa jumlah jambu sebelum diambil dan dimakan codot? ……………………………………………….
Jadi banyak jambu …………………………………………………………………………………… buah.
ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Alam/Lingkungan
Standar Kompetensi : 4. Mengenal berbagai bentuk energy dan manfaatbya dalam kehidupan sehari-hjari
Kompetensi Dasar : 4.1 Membedakan gerak benda yang mudah bergerak dengan yang sulit bergerak melalui percobaan.
4.2 Mengidentifikasi penyebab benda bergerak (baterai,per/pegas, dorongan tangan dan magnet).
Kelas / Semester : I / 2
Nama Siswa/ no.absen :
Hari/Tanggal : 2012
527685710565Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
584835340360 Magic com adalah alat untuk menanak …………………………….……
Mixer dapat bergerak karena mendapat energy dari ………………..……
470535234315Penerangan rumah membutuhkan energy …………………………………..………
Alat ini digunakan untuk mengeringkan ………………………………...

Jika listrik padam, ruangan menjadi ………………………….…………………......
Setelah digunakan, ……………………………………. segera matikan agar hemat.
Guna panas matahari bagi manusia untuk ……………………..……………………
Supaya kering, padi di ……………………………………. di bawah terik matahari.
…………………………………………..……… dapat bergerak melalui dorongan.
Pintu kulkas dapat membuka dan menutup karena ada daya ………………..………
Ketapil dapat melayangkan batu karena adanya daya ………………………………
Kapal layar dapat melaju di air karena didorong oleh ……………………………….
Fotosintesa, yang dibantu sinar ………………………………………………………
Jarum jam dinding dapat bergerak karena mendapat energy dari ……………….….
Batu arang digunakan untuk ………………………………………..………………
ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Jawa/Lingkungan
Standar Kompetensi : 1, 2, 3, 4, 5
Kompetensi Dasar : 1.1, 2.1, 3.1, 4.1, 5.1
Kelas / Semester: I / 2
Nama/ No. Absen : ………………………………………………………
Wacanen kang nastiti!
Listrik Mati
Mau bengi listrike mati
Mula kamarku katon peteng
Bapak kaget
Tangi turu kamarku kok peteng
Aku enggal tangi, nggoleki senter
Terus aku nyumet lilin
Dhawuhe bapak, nyumet lilin kudu primpen
Ben ora kobongan
Wangsulana pitakon iki!
Mau bengi ana apa? ………………………………………………………………………………...
Piye keadaane kamar yen listrik mati? ……………………………………………………………
Sapa sing kaget? …………………….……………………………………………………………..
Apa sing tak goleki? ………………………………..………………………………………………
Piye didhawuhi bapak yen nyumet lilin? ………………………………………………………….
Garapen kang becik!
Wah sapine wis nglirake …………………………………………………………………………….
Piranti kang nganggo listrik iku kaya to ……………………………………………………………
baterai - iku - senter - diiseni ……………………………………………………………………………………………………….
lampu listrike enggal patennana, aja kok ………………..… terus mundhak mbayar listrike akeh
Kembang apa sing wernane abang? ………………………………………………………………..
Bapak wis ………………………………………………………...……. , dene aku uga wis adus.
Aja mbuang larahan ing …………………………………..…… mundhak yen udan marahi banjir.
Hormatono bapak lan ……………………………………………………………………………….
Godhong pelem wernane …………………………………………………………………………...
Yen salah ndang njaluko sepura.
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
ULANGAN HARIAN IV
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Sosial/Lingkungan
Standar Kompetensi : 2. Mendiskripsikan Lingkungan Rumah
Kompetensi Dasar : 2.2 Mendiskrepsikan letak rumah.
Kelas / Semester : I / II
Nama/ No. Absen :
Tanggal : 2012

Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca!
………………………………..….. itu alat untuk menunjukkan arah mata angin.
Sebutkan arah mata angin yang kalian kenal! .………………………………………
………………………………………………………………………………………..
Jika kita menghadap ke timur, maka sebelah kiri kita arah ………………………….
Membuat ………………………………………… rumah disertai arah mata angin.
480060358140Denah rumah akan ……………………………… kita mencari rumah seseorang.
3061335301522242186444511337310-3175

Toni Masjid Dian Gani
Sebelah kanan dari masjid adalah rumah …………………………………………..
Sebelah kiri rumsh Gani adalah rumah …………………………………………….
Sebelah ……………………………………….………………. Masjid rumah Toni.
499110182245Ari berjalan ke selatan, berarti belakang Ari arah ………………………………….
Sebelah kanan ditunjukkan arah …………………………………..
8610615158 Matahari terbenam di sebelah ………………………………………………………
U berarti rumah ini menghadap ke arah ……………………..
594360243840Dapur dan kamar mandi rumah itu ada pada arah ………………………………….
Rumah Gani menghadap ke timur, seakan-akan matahari terbit dari ……………………… rumah Gani, dan terbenam di belakang rumah Gani.
Sebelah kiri rumah Gani adalah arah ………………………………………………

ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester: I / 2
Mata Pelajaran / Tema: PKn / Pemainan
Standar Kompeten : Menerapkan kewajiban anak di rumah dan di sekolah.
Kompetensi Dasar : Mengikuti tata tertib di rumah dan di sekolah
Nama / no. Absen:
Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
Pulang sekolah sepatu saya letakkan pada ………………………………………….
Saya sudah biasa …………………………………………..…. agar rumahku bersih.
Ayahku sakit, maka setiap saat saya ……………………………. agar lekas sembuh
Tanpa disuruh, saya …………………………………. ketika melihat kakak belajar.
Ketika ibu ……………………..……… tanpa disuruh saya mengajak adik bermain
Tetanggaku mendapat musibah, sebaiknya saya …………………………………….
Bergantilah ………………………………….………………… sesampai di rumah.
…………………………………. sudah dapat menyiapkan peralatan sekolah sendiri.
Anak-anak harus mau membantu orang tua, agar pekerjaan ………………………...
Saya segera …………………. kepada ibu guru jika lupa tidak mengerjakan tugas.
Karena rasa sayang, ibu guru mengajak muridnya selalu berbuat …………………..
Kalau ada tugas, saya harus bisa menjelaskan kepada …………………… di rumah.
Tugas piket …………………………………….. itu pembiasaan, bukan hukuman.
Saya berterimakasih kepada orang tua yang telah ……………………..……. saya.
Jasa ibu guru saya …………………………………………………….. sampai tua.
ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Kelas/semester : I / 2
Mata Pelajaran / Tema : Bahasa Indonesia / Permainan
Standar Kompetensi : 5, 6, 7 dan 8.
Kompetensi Dasar : 5.1, 6.2, 7.1, 7.2, 8.1, 8.2 .
Nama / no. Absen :

Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
Buat kalimat dengan kata "terimakasih"!



Usia Ibu lebih …………………………………………. dari pada usia bibi, karena bibi adik ibu.
Siang hari orang bekerja, ……………………………………………..….. hari orang beristirahat.
…………………………………………………………………………..…..yang datang itu Ruli?
Aku termasuk binatang, aku berasal dari ulat, badanku kecil, bersayap indah, aku suka hinggap pada bunga. Aku adalah …………………………….……………………………………………
………………………………………………………………..….. ambilkan pensil yang jatuh itu.
Beri tanda jeda! Rumah Paman ada di desa.
Ahhhh kakiku terjepit.. Kalimat itu menujukkan rasa ………………….……………………
Semoga kamu lekas sembuh. Kalimat itu diucapkan ketika ……….………………….……..…
Kemana ibu mebawamu pergi ketika kamu sakit? ……………………………………………….
Pak Kholil melakukan perjalanan jauh. Perjalanan jauh berarti ………………………………...
Buah dari pohon jeruk ini lebat. Lebat artinya …………………………………………………....
rapi. - belajar - dengan - menulis Seharusnya ditulis
……………………………………………………………………………………………………….
Nahkoda menjalankan kapal.





Tukang membuat kursi.





ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Matematika/Permainan
Standar Kompetensi : Melakukan penjumlahan dan pengurangan sampai dua angka dalam pemecahan masalah.
Menggunakan pengukuran berat.
Kompetensi Dasar : Menggunakan sifat operasi pertukaran dan pengelompokan.
Membandingkan berat benda (berat, ringan).
Kelas / Semester: I / 2
Nama Siswa/ no.absen:
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
5 6 + 3 5 = 3 5 + …
7 2 + 1 9 = …. + 7 2
….. + 2 8 = 2 8 + 4 7
6 7 + …. = 2 4 + 6 7
… + …. = 8 1 + 0 8 5 9 + 1 1 - 3 0 = ( … + … ) - 3 0 = ….
9 7 - 4 3 + 1 4 = 9 7 - ( … + … ) = ….
6 5 + 2 2 + 1 8 = 6 5 + ( … + … ) = ….
…. - 4 0 + 3 3 = 8 5 - ( … + … ) = …
9 5 - 1 5 + 2 2 = ( … - … ) + …. = ….

Telur mana yang paling berat? ………………………………………..
1 2 3
1870710217170108013526035
58483558420 Urutkan dari yang terringan! ……………………….……………
1 2 3
822960142240
26035001365251804035193675
227076066040
Rumah lebih …….…….. dari truk, truk lebih …………. dari lemari, lemari lebih ……..….. dari kursi.
Pada gambar nomor 13 di atas, yang paling ringan adalah …………………………………………
ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Alam/Permainan
Standar Kompetensi : Mengenal berbagai benda langit dan peristiwa alam/(cuaca dan musim) serta pengaruhnya terhadap kegiatan manusia.
Kompetensi Dasar : Mengenal berbagai benda langit melalui pengamatan.
Kelas / Semester : I / 2
Nama Siswa/ no.absen :
Hari/Tanggal : 2012
Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca orang lain!
Benda langit yang tampak pada siang hari adalah …………………………………
Jika matahari terhalang mendung hitam keadaan tampak ……………………………
Alat untuk melindungi mata dari sinar matahari …………………………………….
………………………………………………………. bukan termasuk benda langit.
Kapan kalian dapat menikmati indahnya sinar bulan? ……………………………..
Bulan dan ………………….... adalah benda langit yang tampak pada malam hari.
Benda langit yang memantulkan sinar matahari adalah …………………………….
……………. adalah binatang yang keluar pada malam hari uneuk mencari makan.
Pada malam hari jenis hewan ………… tidak keluar, karena keluar pada siang hari.
Binatang malam yang mengeluarkan sinar pada ekornya adalah …………………..
Awan bukan benda langit karena …………………………………………………….
Pada ……………………………….. hari kita dapat melihat bintang berkelap kelip.
Pada malam hari …………………………………………………..… tidak tampak.
Bulan tampak bulat penuh disebut bulan …………………………………………….
Perubahan bentuk bulan disebut …………………………………………..…. bulan.
ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah : SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema : Ilmu Pengetahuan Sosial/Permainan
Standar Kompetensi : mendeskripsikan lingkungan rumah.
Kompetensi Dasar : Menjelaskan lingkungan rumah sehat dan perilaku dalam menjaga kebersihan rumah.
Kelas / Semester : I / II
Nama/ No. Absen :
Tanggal : 2012

Kerjakan soal berikut ini dengan teliti, dan tulislah dengan tulisan yang mudah dibaca!
Rumah sehat memiliki …………………………….……….. untuk pertukaran udara.
Salah satu cirri rumah sehat adalah …………………………………………………
Sinar ……………………………………………………….. masuk melalui jendela.
……………………………………… tempat sampah agar tidak dikerumuni lalat.
Guna tanaman di depan rumah untuk ………………………………………………
……………………………..………………setiap hari agar rumahmu selalu bersih.
Lantai rumah yang tidak ………………………….…………………. tampak kotor.
Penghuni rumah sehat merasa …………………………………………………….
Tanpa ditanami ………………………………….. di halaman, udara terasa panas.
Contoh binatang yang suka mengerumuni tempat kotor ……………………………
……………………… penyebar penyakit perut, maka pilihlah jajan yang tertutup.
Penyakit demam berdarah ditularkan oleh …………………………………………
Air yang menggenang akan menjadi sarang ………………………………………..
Tikus suka pada tempat yang ………………………………………………………..
Makanan manis yang tercecer akan dikerumuni …………………………………….
ULANGAN HARIAN V
Nama Sekolah: SD RIYADLUS SHOLIHIN
Mata Pelajaran/Tema: Bahasa Jawa/Permainan
Standar Kompetensi : 1, 2, 3, 4, 5
Kompetensi Dasar : 1.1, 2.1, 3.1, 4.1, 5.1
Kelas / Semester: I / 2
Nama/ No. Absen : ………………………………………………………
Wacanen kang nastiti!
Nggambar Kembang
Dhek wingi aku diwulang ibu guru nggambar kembang
Aku diutus ngelir
Kelir sing tak gawa yoiku krayon
Kembange tak wernani abang
Lha godhonge ijo
Dhawuhe Bu Guru, yen mernani kudu sing rata
Wangsulana pitakon iki!
Apa irah-irahan wacan ing ndhuwur ?………………………………………………………………
Dhek wingi diwulang Bu Guru opo? ……………………….………………………………………
Opo jenise wernaku? ………………………………………………………………………………..
Apa sing tak wernani abang? ………………………..………………………………………………
Piye didhawuhi Bu Guru yen mernani?…………………………………………….……………….
Garapen kang becik!
Pitik cilik iku diarani ………………………………………………………………………………..
Yen mangsa udan nggawaa payung ben ora ………………………………………………………
pancen - iku - sregep - taufik - bocah ……………………………………………………………………………………………………….
Pitike dipakani ben awake …………………………………………………………………………..
Mau bengi aku turu, saiki aku wis ………………………………………………………………….
Aku numpak sepedha, bapak …………………………………………..…..……. sepedha montor.
Manuta yen …………………………………………………………………………………… guru.
Gajah iku kewah gedhe, yen kancil iku kewan ……………………………………………………..
Apa yo sing rasane legi? …………………………………………………………………………….
Kula sampun kelas setunggal.
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………


Download KUMPULAN SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 1.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca KUMPULAN SOAL ULANGAN HARIAN KELAS 1. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat


Tinggalkan Komentar
EmoticonEmoticon