January 17, 2017

RESUME TENTANG KEAMANAN SELURUH NEGARA ASEAN


Judul: RESUME TENTANG KEAMANAN SELURUH NEGARA ASEAN
Penulis: Chil Jordison


RESUME TENTANG KEAMANAN SELURUH NEGARA ASEAN
Indonesia
Keamanan di Indonesia menganut Sistem Pertahanan Rakyat Semesta yaitu suatu system pertahanan keamanan dengan komponen yang terdiri dari seluruh potensi, kemampuan, dan kekuatan nasional yang bekerja secara total, integral serta berlanjut untuk mewujudkan kemampuan dalam upaya pertahanan keamanan Negara.
Malaysia
Sistem keamanan di Negara ini menganut tentang teknologi Keamanan dunia maya nasional Meningkatkan kerjasama yang efektif antara sektor publik dan swasta, Menetapkan formal dan mendorong pertukaran berbagi informasi informal.
Singapura
Keamanan dan Intelijen Divisi (Singkatan: SID) adalah badan intelijen eksternal Kementerian Pertahanan Singapura jawab untuk mengumpulkan dan menganalisis intelijen yang berkaitan dengan keamanan eksternal dari Singapura. Hal ini sangat rahasia karena sebagian besar personelnya hanya diketahui pemerintah berpangkat tinggi dan pejabat militer.
Filipina
Badan Koordinasi Intelijen Nasional (NICA) (Filipino: Pambansang Sangay para sa Pagsasamang Kaalaman) (PSPK) adalah pengumpulan intelijen primer dan analisis lengan pemerintah Filipina, yang bertugas melaksanakan terbuka, rahasia, dan rahasia program intelijen. Mottonya adalah: Ang Karunungan ay Kaligtasan (diterjemahkan: "Pengetahuan adalah Keselamatan").
NICA memiliki Intelijen Dewan Nasional yang berfungsi sebagai dewan penasehat kepada Direktur Jenderal sebelum ia akan menyerahkan temuannya kepada Presiden yang berkaitan dengan masalah keamanan nasional yang mempengaruhi Filipina.
Thailand
Internal Komando Operasi Keamanan (ISOC) (Thai: abbrev. กอ. รมน.) adalah satuan militer Thailand yang ditujukan untuk masalah keamanan nasional. Ini bertanggung jawab untuk menekan kelompok sayap kiri selama 1970-an dan 1980-an di mana ia terlibat dalam berbagai kekejaman terhadap aktivis dan warga sipil.
Kamboja
Penegakan hukum merupakan tanggung jawab menteri dalam negeri, yang, sebagai anggota Dewan Menteri, didakwa oleh Konstitusi "untuk melindungi kepentingan rakyat, melestarikan keamanan dan ketertiban masyarakat dan melindungi hak-hak hukum dan kepentingan warga negara. " Untuk melaksanakan fungsi-fungsi ini, kementerian melakukan pengendalian terhadap korps sendiri polisi berpakaian preman dan atas Layanan Keamanan Rakyat. Pada akhir 1980-an, tidak ada dikenal publik tentang agen kementerian, kecuali bahwa mereka memenuhi tanggung jawab countersubversion dan bahwa mereka mungkin telah disarankan oleh Vietnam dan oleh Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur) personil. Pada tahun 1987 Dinas Keamanan Rakyat terdiri dari cabang berpakaian preman dan polisi berseragam yang disebut Nokorbal (polisi sipil).
BRUNEI
Dari perspektif keamanan nasional, apa isu-isu inti Brunei `s? Apakah mereka saat ini sama seperti yang didefinisikan dalam Buku Putih Pertahanan 2011?Brunei akan siap untuk menggunakan kekuatan militer untuk melindungi wilayahnya, termasuk daerah maritim. (Ini) menggabungkan klaim disengketakan di Laut Cina Selatan. (Brunei juga) mungkin (akan) terlibat dengan tetangga ASEAN dalam hal-hal mengenai keamanan dalam negeri.
LAOS
Pasukan Keamanan Internal: Paramiliter kekuatan pertahanan diri, atau Tentara Rakyat tidak teratur yang bertindak sebagai kekuatan pertahanan lokal bersenjata ringan diselenggarakan di tingkat provinsi untuk pertahanan teritorial dan di tingkat lokal. Sebagian besar anggota pensiunan personil militer, sekitar 100.000 orang. Juga bertindak sebagai cadangan untuk angkatan bersenjata reguler. Kepolisian di bawah yurisdiksi Departemen Dalam Negeri
MYANMAR
pembentukan, tantangan keamanan untuk negara Myanmar berupa keamanan kerasancaman yang ditimbulkan oleh pemberontakan bersenjata yang diperlukan respon yang kuat militer. Sebagaitersebut, para pemimpin negara Myanmar telah terpaku pada kekuatan militer dalam merespondianggap ancaman yang berasal di dalam perbatasan atau dari luar negeri.Selama empat dekade pertama kemerdekaan Myanmar, pasukanTatmadaw (angkatan kerajaan) atau Angkatan Bersenjata Myanmar (MAF) terus-menerus terlibat dalam operasi militer terhadap pemberontakan ideologis dan etnis serta sisa-sisadari Kuomintang (KMT) tentara yang telah melarikan diri ke perbatasan Thailand-Myanmar setelah kehilangan kontrol Cina ke Partai Komunis China (PKC).
VIETNAM
Sikap resmi di Vietnam terhadap keamanan nasional telah muncul dari campuran dari warisan negara, pengalaman sejarah, kekuatan sosial politik dan kelemahan internal, dan posisi geopolitik. Mereka juga produk dari jenis tunggal kepemimpinan, yang pada 1987 mengalami perubahan bertahap. Orang Vietnam melihat kembali peristiwa besar masa lalu mereka dan melihat diri mereka sebagai korban sejarah.
TIMOR LESTE
Sistem peradilan formal di Timor-Leste, komponen kunci dalam membangun kembali sektor keamanan negara, masih dalam keadaan berkembang. Hal ini terus menghadapi berbagai tantangan - akses terhadap sistem peradilan formal, ketergantungan melanjutkan mekanisme peradilan tradisional di sebagian masyarakat, masalah dengan pelatihan peradilan dan masalah bahasa.


Download RESUME TENTANG KEAMANAN SELURUH NEGARA ASEAN.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca RESUME TENTANG KEAMANAN SELURUH NEGARA ASEAN. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat


Tinggalkan Komentar
EmoticonEmoticon