December 31, 2016

Resume jurnal Perceptions of Advertising and Celebrity Endorsement in Malaysia


Judul: Resume jurnal Perceptions of Advertising and Celebrity Endorsement in Malaysia
Penulis: Gita Aprillia


Perceptions of Advertising and Celebrity Endorsement in Malaysia
Md. Zabid Abdul Rashid* , Jainthy Nallamuthu**
And Samsinar Md. Sidin***
Pengiklan sering memilih endorser sebagai strategi promosi untuk mengkomunikasikan atribut produk atau merek mereka. Di Malaysia, selebriti telah banyak digunakan dalam iklan. Misalnya seperti, Erra Fazira mendukung untuk Lux, Sarimah dengan Rejoice, Chef Wan dengan Vesawit dan Siti Nurhaliza dengan Pepsi. Tujuan dari makalah ini sendiri adalah untuk menguji persepsi keseluruhan konsumen Melayu, Cina, dan India terhadap iklan oleh selebriti, dan pengaruh iklan selebriti terhadap perilaku pembelian pelanggan
Pendekatan ini diadopsi karena melibatkan konsumen dari kelompok etnis yang berbeda, khususnya Melayu, Cina dan India, yang karena orientasi budaya mereka mungkin memiliki cara tertentu melihat iklan dan selebriti. Dengan demikian hipotesis dapat dirumuskan:
H1: Ada perbedaan antara Konsumen Melayu, Cina dan India dengan kedekatan terhadap iklan dengan selebriti
H2: Terdapat perbedaan yang signifikan antara konsumen Melayu, Cina dan India pada hubungan antara produk dengan selebriti.
H3: Terdapat perbedaan yang signifikan antara Melayu, Cina dan India pada sikap terhadap iklan oleh selebriti.
Sebanyak 240 responden berpartisipasi dalam survei yang dilakukan di kampus Universiti Putra Malaysia dan daerah perumahan di sekitar kampus UPM ( Sri Serdang ). Daerah ini terpilih karena memiliki masyarakat multi-budaya. Dengan menggunakan kuisoner dan diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaaan dengan skala Likert. Seorang selebriti dipilih jika dia masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori: penyanyi / aktris / aktor, model, dan kepribadian. Ini harus dicatat bahwa TV1 didominasi saluran Melayu , sedangkan TV2 terdiri dari iklan dalam bahasa Cina, India dan Inggris . TV3 hanya dalam Melayu , sedangkan ntv7 memiliki campuran yang dipilih dari Melayu, Cina , dan India. Siti Nurhaliza selebriti seperti , Ning Baizura dan Imuda yang dikategorikan dalam kategori pertama . Arianna Teoh , Kavita Kaur dan Sarimah . berada di kategori kedua . Selebriti olahraga seperti Alex Yong , Nicole David dan Shazlin Zulkifli yang dikenal masyarakat untuk / prestasinya di daerah lain dibandingkan dengan kelas produk disahkan.
Dari hasil temuan diketahui bahwa H1 didukung. Bahwa kelompok-kelompok etnis yang berbeda yang lebih akrab dengan selebriti tertentu daripada lain. Hal ini bisa disebabkan oleh daya tarik fisik , keahlian dirasakan , dan kredibilitas selebriti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H2 sebagian didukung . Ini berarti bahwa kelompok etnis yang berbeda lebih sadar akan hubungan antara selebriti dan produk . Itu juga jelas bahwa selebriti tertentu dikaitkan lebih dengan produk-produk tertentu dengan kelompok etnis tertentu daripada kelompok etnis lain . Hal ini bisa disebabkan keakraban kelompok etnis terhadap selebriti , dan oleh karena itu , menunjukkan kecocokan atau kesesuaian antara selebriti dan produk disahkan .
Hasil penelitian juga menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara Melayu, Cina , dan India tentang pentingnya iklan selebriti untuk memilih merek : pengaruh dalam pengambilan keputusan untuk membeli produk , penggunaan , pilihan cerdas , kecenderungan untuk membeli , dan membuat saya percaya diri ( signifikan pada p <0,01 ) . Hasil di atas menunjukkan bahwa H3 sebagian didukung . ada perbedaan yang signifikan dalam 13 dari laporan 18 - sikap terhadap iklan oleh selebriti . Tidak ada perbedaan yang signifikan pada item terkait dengan harapan konsumen , brand image , brand recall , mahal dan produk terkenal .
Dari keseluruhan penelitian ini ditemukan bahwa Siti Nurhaliza adalah paling endorser populer diikuti oleh Sheila Majid dan Erra Fazira . Sebagian besar endorser produk populer adalah seniman perempuan. Hal ini juga menemukan bahwa dukungan selebriti ' meningkatkan perusahaan serta citra produk. Konsumen Malaysia juga merasa bahwa iklan dengan selebriti menyediakan beberapa informasi yang berharga tentang merek disahkan . Hal ini akan membantu konsumen dalam memilih produk dengan berbagai merek . Dengan demikian , penting untuk mengasosiasikan produk dengan endorser yang tepat dalam rangka meningkatkan positif citra produk dan merek .


Download Resume jurnal Perceptions of Advertising and Celebrity Endorsement in Malaysia.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca Resume jurnal Perceptions of Advertising and Celebrity Endorsement in Malaysia. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat


Tinggalkan Komentar
EmoticonEmoticon