November 09, 2016

SILABUSMATpeminatan-Kelas XI


Judul: SILABUSMATpeminatan-Kelas XI
Penulis: Rico Ardiansyah

SILABUS MATA PELAJARAN: MATEMATIKA (PEMINATAN)
Satuan Pendidikan: SMA
Kelas: XI
Kompetensi Inti:
KI 1 : Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
KI 3 : Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI 4 : Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan

Kompetensi Dasar Materi Pokok Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasi Waktu Sumber Belajar

1. Menghayati dan mengamalkan agama yang dianutnya.

2.1 Melatih diri bersikap konsisten, rasaingin tahu, bersifat kritis, jujur serta responsif dalam memecahkan masalah matematika, bidangilmu lain, dan masalah nyata kehidupan.

2.2 Menunjukkan kemampuan berkolaborasi, percayadiri, tangguh, kemampuan bekerjasama dan bersikap realistis serta proaktif dalam memecahkan dan menafsirkan penyelesaian masalah.


















Polinomial










































Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata dari berbagai sumber belajar.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata, kemudian menghubungkan unsur-unsur yang sudah dikategorikan sehingga dapat dibuat kesimpulan mengenai teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengomunikasikan
Menyampaikan teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata dengan lisan, tulisan, atau bagan.


















Tugas
Membaca dan mencermati mengenai teknik penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannyapada masalah nyata minimal dari 3 sumber belajar (buku atau artikel cetak atau elektronik).
Mengerjakan latihan soal-soal mengenai penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannyapada masalah nyata.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai penyelesaian operasi aljabar pada polinomial dan sifat-sifatnya, teorema sisa, teorema faktor, dan penerapannya pada masalah nyata.


















5 x 4 jam pelajaran


































Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet













3.1 Mendeskripsikan konsep dan menganalisis sifat operasi aljabar pada polinomial dan menerapkannya dalam menyelesaikan masalah matematika.

3.2 Mendeskripsikan aturan perkalian dan pembagian polinomial dan menerapkan teorema sisa dan dan pemfaktoran polinomial dalam menyelesaikan masalah matematika




4.1 Memecahan masalah nyata menggunakan konsep teorema sisa dan faktorisasi dalam polinomial.

4.2 Memecahkan masalah nyata dengan model persamaan kubik dengan menerapkan aturan dan sifat pada polinomial.


3.3 Menganalisis konsep sifat- sifat irisan kerucut (parabola, hiperbola, dan ellips) dan menerapkannya dalam pembuktian dan menyelesaikan masalah matematika.

3.4 Mendeskripsikan hubungan garis direktis, titik fokus dan titik-titik pada kurva parabola, hiperbola, dan ellips dan menerapkannya dalam pemecahan masalah.

3.5 Menganalisis data terkait unsur-unsur parabola, hiperbola dan ellips untuk menggambar kurva dan mengidentifikasi sifat-sifatnya.
Irisan Kerucut

Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata dari berbagai sumber belajar.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata, kemudian menghubungkan unsur-unsur yang sudah dikategorikan sehingga dapat dibuat kesimpulan mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata.

Mengomunikasikan
Menyampaikan pengertian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata dengan lisan, tulisan, atau bagan.

Tugas
Membaca dan mencermati mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata minimal dari 3 sumber belajar (buku atau artikel cetak atau elektronik).
Mengerjakan latihan soal-soal mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai pengetian dan sifat-sifat, garis direktris dan titik fokus, persamaan parabola, ellips, dan hiperbola, dan penerapannya pada masalah nyata.
6 x 4jam
pelajaran
Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet



4.3 Mengolah data dan menganalisis model matematika dengan melakukan manipulasi aljabar untuk menyelesaikan masalah nyata yang berkaitan dengan persamaan parabola atau hiperbola atau ellips.

4.4 Menyajikan objek-objek nyata sebagai gambaran model parabola, hiperbola, dan ellips dan merancang masalah serta menyelesaikannya dengan menerapkan konsep dan sifat-sifat irisan kerucut yang telah dibuktikan kebenaranya.


3.6 Mendeskripsikan konsep lingkaran dan menganalisis sifat-sifat irisan dua lingkaran dan menerapkannya dalam memecahkan masalah.
Irisan Dua Lingkaran

Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah dari berbagai sumber belajar.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada irisan dua lingkaran dan penerapannya pada masalah nyata, kemudian menghubungkan unsur-unsur yang sudah dikategorikan sehingga dapat dibuat kesimpulan mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah.

Mengomunikasikan
Menyampaikan pengetian lingkaran, sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah dengan lisan, tulisan, atau bagan.
Tugas
Membaca dan mencermati mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah minimal dari 3 sumber belajar (buku atau artikel cetak atau elektronik).
Mengerjakan latihan soal-soal mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai pengetian lingkaran, gambar dan sifat-sifat irisan dua lingkaran, dan penerapannya pada pemecahan masalah.
4 x 4 jam pelajaran
Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan
Buku referensi dan artikel
Internet



4.5 Merencanakan dan melaksanakan strategi yang efektif dalam memecahkan masalah nyata dengan model lingkaran yang saling beririsan, menginterpretasi masalah dalam gambar dan menyelesaikannya.

3.7 Menganalisis penarikan sampel acak dari suatu populasi sekumpulan objek atau kejadian sehari-hari.

3.8 Mengevaluasi penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu.

3.9 Mendeskripsikan konsep variabel acak, dan menganalisis untuk merumuskan fungsi distribusi binomial melalui percobaan acak.
Statistika

Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai penarikan sampel acak dari suatu populasi sekumpulan objek atau kejadian sehari-hari, Mengevaluasi penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, teknik menganalisis untuk merumuskan fungsi distribusi binomial melalui percobaan, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai penarikan sampel acak dari suatu populasi sekumpulan objek atau kejadian sehari-hari, Mengevaluasi penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, teknik menganalisis untuk merumuskan fungsi distribusi binomial melalui percobaan, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada penarikan sampel acak dari suatu populasi sekumpulan objek atau kejadian sehari-hari, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, teknik menganalisis untuk merumuskan fungsi distribusi binomial melalui percobaan, penggunaan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada penarikan sampel acak, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, merumuskan fungsi distribusi binomial, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan, kemudian membuat kesimpulan mengenai cara penarikan sampel acak, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, merumuskan fungsi distribusi binomial, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan

Mengomunikasikan
Menyampaikan pengertian penarikan sampel acak, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, cara merumuskan fungsi distribusi binomial, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan dengan lisan, tulisan, atau bagan.

Tugas
membaca dan mencermati mengenai penarikan sampel acak dari suatu populasi sekumpulan objek atau kejadian sehari-hari, Mengevaluasi penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, teknik menganalisis untuk merumuskan fungsi distribusi binomial melalui percobaan, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.
Mengerjakan latihan soal yang berkaitan pengertian penarikan sampel acak, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis dengan kriteria tertentu, konsep variabel acak, cara merumuskan fungsi distribusi binomial, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai pengertian penarikan sampel acak, penarikan kesimpulan melalui uji hipotesis, konsep variabel acak, cara merumuskan fungsi distribusi binomial, menggunakan rumus fungsi distribusi binomial untuk menaksir suatu kejadian yang akan muncul pada suatu percobaan.
8 x 4 jam pelajaran
Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet



4.6 Menyajikan dan menggunakan rumus fungsi distribusi binomial dalam menaksir suatu kejadian yang akan muncul berkaitan dengan percobaan acak.

4.7 Menyajikan proses dan hasil penarikan kesimpulan dari uji hipotesis dengan argumentasi dan prosedur penarikan kesimpulan yang valid.




3.10 Mendeskripsikan dan menganalisis konsep dan sifat-sifat limit fungsi trigonometri dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan menggunakan dalam pemecahan berbagai masalah.
Limit Fungsi


Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata, kemudian membuat kesimpulan mengenai deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah.

Mengomunikasikan
Menyampaikan deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyatadengan lisan, tulisan, atau bagan.
Tugas
Membaca dan mencermati mengenai deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggu-naannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata.
Mengerjakan latihan berkaitan dengan limit trigonometri dan sifat-sifatnya, limit menuju tak hingga, dan penerapannya dalam konteks nyata.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai deskripsi dan sifat-sifat limit trigonometri, dan nilai limit fungsi aljabar menuju ketakhinggaan dan penggunaannya dalam pemecahan berbagai masalah, serta penyajian dan ilustrasi konsep limit dalam konteks nyata




4 x 4 jam pelajaran

















Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet















4.8 Menyajikan dan mengilustrasikan konsep limit dalam konteks nyata.













3.11 Mendeskripsikan konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah.

3.12 Menganalisis konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner (titik maximum, titik minimumdan titik belok).

Turunan fungsi trigonometri
























Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta cara menyajikan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta cara menyajikan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta cara menyajikan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner.

Mengomunikasikan
Menyampaikan deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta cara menyajikan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri dengan lisan, tulisan, atau bagan.

Tugas
Membaca dan mencermati mengenai deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri untuk menurunkan sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, konsep dan sifat turunan fungsi trigonometri dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta cara menyajikan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.
Mengerjakan latihan berkaitan dengan deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri, sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta penyajian dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai deskripsi konsep turunan fungsi trigonometri, sifat-sifatnya serta menggunakannya dalam memecahkan masalah, dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner, serta penyajian dan pemecahan masalah yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.

4 x 4 jam pelajaran














Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet












4.9 Merencanakan dan melaksanakan strategi yang efektif dan menyajikan model matematika dalam memecahkan masalah nyata tentang turunan fungsi trigonometri.

4.10 Menyajikan, dan memecahkan masalah nyata yang berkaitan dengan turunan fungsi trigonometri.








3.13 Menganalisis bentuk model matematika berupa persamaan fungsi, serta menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.
Aplikasi Turunan Fungsi






Mengamati
Membaca dan mencermati mengenai model matematika berupa persamaan fungsi, serta menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.

Menanya
Membuat pertanyaan mengenai cara membuat model matematika, dan menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.

Mengeksplorasi
Menentukan unsur-unsur yang terdapat pada model matematika, dan penerapan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.

Mengasosiasi
Menganalisis dan membuat kategori dari unsur-unsur yang terdapat pada model matematika, dan penerapan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar, kemudian membuat kesimpulan mengenai cara membuat model matematika, dan penerapan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.

Mengomunikasikan
Menyampaikan cara membuat model matematika, dan penerapan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar dengan lisan, tulisan, atau bagan.

Tugas
Membaca dan mencermati mengenai model matematika berupa persamaan fungsi, serta menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.
Mengerjakan latihan berkaitan dengan cara membuat model matematika, dan menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.

Portofolio
Menyusun dan membuat rangkuman dari tugas-tugas yang sudah diselesaikan, kemudian membuat refleksi diri.

Tes
Tes tertulis bentuk uraian mengenai cara membuat model matematika, dan menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.
4 x 4 jam pelajaran
Buku Teks Pelajaran Matematika kelas XI Peminatan.
Buku referensi dan artikel
Internet



4.11 Menyajikan data dari situasi nyata, memilih variabel dan mengomunikasikannya dalam bentuk model matematika berupa persamaan fungsi, serta menerapkan konsep dan sifat turunan fungsi dan garis singgung kurva dalam menaksir nilai fungsi dan nilai akar-akar persamaan aljabar.


Download SILABUSMATpeminatan-Kelas XI.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca SILABUSMATpeminatan-Kelas XI. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat


Tinggalkan Komentar
EmoticonEmoticon