September 07, 2016

mahasiswa akuntansi ost yang akrab dengan akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial


Judul: mahasiswa akuntansi ost yang akrab dengan akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial
Penulis: Reni W


mahasiswa akuntansi paling akrab dengan akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial, tetapi banyak hanya memiliki gagasan yang kabur tentang apa akuntansi internasional. Didefinisikan secara luas, akuntansi dalam akuntansi internasional meliputi bidang fungsional akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, audit, tion taxa-, dan sistem informasi akuntansi.
Kata internasional dalam akuntansi internasional dapat didefinisikan pada tiga levels berbeda
Tingkat pertama adalah akuntansi supranasional, yang menunjukkan standar, pedoman, dan aturan akuntansi, audit, dan perpajakan yang dikeluarkan oleh organisasi supranasional. Organisasi tersebut meliputi PBB, Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, dan International Federation of Accountants.
Pada tingkat kedua, tingkat perusahaan, akuntansi internasional dapat dilihat dalam hal standar, pedoman, dan praktek-praktek yang perusahaan berikut terkait kegiatan bisnis internasional dan investasi asing. ini akan termasuk standar untuk akuntansi untuk transaksi dalam mata uang asing dan teknik untuk mengevaluasi kinerja operasi asing.
Pada tingkat ketiga, akuntansi internasional dapat dilihat sebagai studi tentang standar, pedoman, dan aturan akuntansi, audit, dan perpajakan yang ada dalam masing-masing negara serta perbandingan barang-barang di seluruh negara. Contoh akan menjadi perbandingan lintas negara (1) aturan yang terkait dengan pelaporan keuangan tanaman, properti, dan peralatan; (2) pendapatan dan lainnya pajak harga; dan (3) persyaratan untuk menjadi anggota dari akuntansi nasional profesi.
Jelas akuntansi internasional meliputi sejumlah besar wilayah baik secara geografis maupun topikal. Hal ini tidak layak atau diinginkan untuk menutupi seluruh disiplin dalam satu saja, sehingga instruktur harus menentukan ruang lingkup kursus akuntansi internasional. Buku ini dirancang untuk digunakan dalam kursus yang mencoba untuk memberikan gambaran tentang daerah didefinisikan secara luas internasional akuntansi tetapi yang juga berfokus pada isu-isu akuntansi yang terkait dengan internasional kegiatan usaha dan operasi di luar negeri.
EVOLUSI Sebuah PERUSAHAAN MULTINASIONAL
Untuk memperoleh penghargaan untuk masalah akuntansi yang berhubungan dengan bisnis internasional, mari kita ikuti evolusi Magnum Corporation, produsen suku cadang mobil fiksi berkantor pusat di Detroit, Michigan.2 Magnum didirikan pada awal 1950 untuk memproduksi dan menjual spion belakang untuk mobil di Amerika Serikat
Untuk pertama beberapa dekade, semua transaksi Magnum terjadi di Amerika Serikat. Bahan baku dan mesin dan peralatan yang dibeli dari pemasok di seluruh Amerika Serikat, produk jadi yang dijual untuk mobil AS, pinjaman yang diperoleh dari bank-bank di Michigan dan Illinois, dan umum saham dijual di Bursa Efek New York .Pada tahap ini, semua Magnum kegiatan usaha dilakukan dalam dolar AS, pelaporan keuangan adalah dilakukan sesuai dengan US prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP), dan pajak yang dibayarkan kepada pemerintah federal AS dan negara bagian Michigan.
Penjualan kepada pelanggan asing...
Pada 1980-an, salah satu pelanggan utama Magnum, Normal Motors Inc, mengakuisisi fasilitas produksi di Inggris, dan Magnum diminta untuk memasok ini operasi dengan cermin spion. Cara yang paling layak memasok normal Motors UK (NMUK) adalah untuk memproduksi cermin di Michigan dan kemudian kapal mereka ke Inggris, sehingga membuat penjualan ekspor ke pelanggan asing
Jika penjualan telah ditagih dalam dolar AS, akuntansi untuk penjualan ekspor akan tidak berbeda dari akuntansi untuk penjualan domestik. Namun, Normal Motors diperlukan Magnum untuk tagihan penjualan untuk NMUK dalam pound Inggris (£), sehingga menciptakan penjualan mata uang asing untuk Magnum
Pengiriman pertama dari cermin untuk NMUK adalah ditagih pada £ 100.000 dengan syarat kredit dari 2/10, net 30 Jika Magnum adalah Inggris perusahaan, ayat jurnal untuk mencatat penjualan ini akan menjadi:
Namun, Magnum adalah sebuah perusahaan berbasis di AS yang menyimpan catatan akuntansi dalam dolar AS (US $). Untuk menjelaskan penjualan ekspor ini, pound Inggris dan penjualan piutang harus diterjemahkan ke dalam US $. Dengan asumsi bahwa nilai tukar antara £ dan US $ pada saat transaksi ini adalah £ 1 = US $ 1,60, jurnal akan menjadi:
Ini adalah pertama kalinya sejak pembentukannya bahwa Magnum merasa perlu untuk akun untuk transaksi mata uang (tagihan) dalam mata uang selain dolar AS. Perusahaan ditambahkan ke tabel yang akun akun baru menunjukkan bahwa piutang dalam mata uang asing, "Piutang (£)," dan akuntan harus menentukan nilai tukar yang tepat untuk menerjemahkan IDR ke US $.
Jurnal ini jelas tidak lengkap karena debit dan kredit tidak sama dan keseimbangan lembar akan tidak seimbang. Sebuah pertanyaan muncul: Bagaimana seharusnya perbedaan sebesar US $ 10.000 antara asli US $ nilai piutang dan jumlah sebenarnya US $ diterima tercermin dalam catatan akuntansi? dua kemungkinan jawaban akan (1) untuk mengobati perbedaan sebagai penurunan penjualan atau (2) untuk merekam perbedaan sebagai kerugian terpisah akibat perubahan kurs mata uang asing. Ini adalah masalah akuntansi yang Magnum tidak diperlukan untuk menangani sampai menjadi terlibat dalam penjualan ekspor. Aturan khusus untuk pertanggungjawaban untuk transaksi mata uang asing yang ada di Amerika Serikat, dan Magnum akuntan harus mengembangkan kemampuan untuk menerapkan aturan-aturan.
Melalui akun piutang Inggris-pound, Magnum menjadi terkena risiko valuta asing risiko bahwa mata uang asing akan menurun di US $ nilai selama umur piutang. Cara yang jelas untuk menghindari risiko ini adalah dengan mewajibkan pelanggan asing untuk membayar pembelian mereka di US $. Kadang-kadang pelanggan asing tidak akan atau tidak dapat membayar dalam mata uang penjual, dan untuk melakukan penjualan, penjual akan wajib menerima pembayaran dalam mata uang asing. Dengan demikian, risiko nilai tukar akan muncul.
Lindung nilai atas risiko Devisa
Perusahaan dapat menggunakan berbagai teknik untuk mengelola, atau lindung nilai, eksposur mereka terhadap risiko nilai tukar. Cara yang populer untuk lindung nilai risiko valuta asing adalah melalui pembelian opsi mata uang asing yang memberikan hak pilih , bukan kewajiban, untuk menjual mata uang asing dengan nilai tukar yang telah ditentukan dikenal sebagai nilai tukar
Magnum membeli opsi seperti itu seharga US $ 200 dan mampu menjual 100.000 £ yang diterima dengan total US $ 155.000 karena pilihan harga menyerang. Pilihan mata uang asing adalah aset yang Magnum diperlukan untuk memperhitungkan selama masa 30-hari. Pilihannya adalah jenis instrumen keuangan derivatif, 3 akuntansi yang dapat cukup rumit. Kontrak lingkungan mata uang asing untuk-adalah contoh lain dari instrumen keuangan derivatif yang umum digunakan untuk lindung nilai risiko nilai tukar. Magnum tidak pernah khawatir tentang bagaimana untuk memperhitungkan instrumen seperti opsi dan melanjutkan kontrak l sampai terlibat dalam perdagangan internasional.
Investasi Asing Langsung
meskipun manajer di Magnum pada awalnya khawatir tentang transaksi bisnis internasional, mereka segera menemukan bahwa penjualan asing adalah cara yang baik untuk tumbuh pendapatan dan, dengan manajemen hati-hati risiko mata uang asing, akan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang memadai. Seiring waktu, Magnum menjadi dikenal di seluruh Eropa untuk kualitas produk. Perusahaan melakukan negosiasi dan akhirnya mendarat kontrak pemasok dengan beberapa mobil Eropa, mengisi pesanan melalui penjualan ekspor dari pabriknya di Amerika Serikat. Karena kombinasi peningkatan biaya pengiriman dan keinginan pelanggan Eropa 'untuk bergerak menuju sistem persediaan just-in-time, Magnum mulai berpikir tentang investasi di fasilitas produksi di suatu tempat di Eropa. The kepemilikan dan penguasaan aset asing, seperti pabrik, dikenal sebagai investasi asing langsung. Exhibit 1.1 merangkum beberapa alasan utama untuk investasi asing langsung.
dua cara untuk Magnum untuk membangun kehadiran manufaktur di Eropa adalah untuk membeli ada cermin produsen (akuisisi) atau untuk membangun pabrik baru merek- (investasi greenfield). Dalam kedua kasus, perusahaan perlu untuk menghitung nilai sekarang bersih (NPV) dari potensi investasi untuk memastikan bahwa pengembalian investasi akan cukup. Penentuan NPV melibatkan menubuatkan pengecoran keuntungan masa depan dan arus kas, diskon arus kas kembali ke nilai kini, dan membandingkan ini dengan jumlah investasi

Perhitungan NPV pada dasarnya melibatkan banyak ketidakpastian. Pada awal 1990, Magnum mengidentifikasi perusahaan di Portugal (Espelho Ltda.) Sebagai calon akuisisi potensial. Dalam menentukan NPV, Magnum diperlukan untuk meramalkan arus kas masa depan dan menentukan harga yang adil untuk membayar Espelho. Magnum harus berurusan dengan beberapa komplikasi dalam membuat keputusan investasi asing yang tidak akan ikut bermain dalam situasi domestik. Pertama, untuk membantu dalam menentukan harga yang adil untuk menawarkan bagi perusahaan, Magnum meminta laporan keuangan Espelhos selama lima tahun terakhir.
Laporan keuangan telah disusun sesuai dengan aturan akuntansi Portugis, yang jauh berbeda dengan aturan akuntansi manajer Magnum yang akrab . Neraca tidak memberikan gambaran yang jelas tentang aset perusahaan, dan banyak kewajiban tampaknya menyimpan off-balance-sheet. Catatan kaki pengungkapan yakin terbatas, dan informasi arus kas tidak disediakan. Ini adalah pertama kalinya bahwa manajemen Magnum menjadi sadar akan perbedaan yang signifikan dalam akuntansi antar negara. Akuntan Magnum menghabiskan banyak waktu dan usaha ulangan Espelhos laporan keuangan untuk dasar yang Magnum merasa itu bisa digunakan untuk menilai perusahaan. Kedua, dalam menentukan NPV, arus kas harus diukur secara setelah pajak.
Untuk memadai memasukkan pajak mempengaruhi ke dalam analisis, manajemen Magnum memiliki belajar banyak tentang sistem pajak penghasilan Portugis dan pajak dan pembatasan yang diberlakukan pada pembayaran dividen yang dilakukan terhadap perusahaan induk asing. Rute dan komplikasi lain membuat analisis suatu investasi asing ment jauh lebih menantang daripada analisis investasi dalam negeri. Magnum menetapkan bahwa pembelian Espelho Ltda. akan memenuhi kebutuhan produksi Eropa dan juga menghasilkan pengembalian yang memadai atas investasi. Magnum mengakuisisi seluruh saham biasa yang beredar perusahaan, dan Espelho Ltda

Meningkatkan Penjualan dan Laba penjualan internasional mungkin menjadi sumber marjin laba lebih tinggi atau laba tambahan melalui penjualan tambahan. Produk yang unik atau keunggulan teknologi dapat memberikan keunggulan komparatif yang perusahaan ingin memanfaatkan dengan memperluas penjualan di luar negeri. Masukkan Cepat Tumbuh atau Pasar Berkembang Beberapa pasar internasional tumbuh lebih cepat dari yang lain. Investasi asing langsung merupakan sarana untuk memperoleh pijakan di pasar yang berkembang pesat atau muncul.
Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Mengurangi Biaya Sebuah perusahaan kadang-kadang dapat mengurangi biaya penyediaan barang dan jasa kepada pelanggan melalui investasi langsung asing. Biaya tenaga kerja secara signifikan lebih rendah di beberapa negara memberikan kesempatan untuk mengurangi biaya produksi. Jika bahan dalam pasokan pendek atau harus dipindahkan jarak jauh, mungkin lebih murah untuk mencari produksi dekat dengan sumber pasokan daripada mengimpor bahan.
Biaya transportasi yang terkait dengan membuat penjualan ekspor ke pelanggan asing dapat dikurangi dengan menempatkan produksi dekat dengan pelanggan. Lindungi Pasar Domestik Untuk melemahkan pesaing internasional potensial dan melindungi pasar domestik, perusahaan mungkin memasuki pasar rumah pesaing. Alasannya adalah bahwa pesaing potensial kurang mungkin untuk memasuki pasar asing jika sibuk melindungi pasar domestik sendiri. Lindungi Pasar Asing Tambahan investasi di luar negeri kadang-kadang termotivasi oleh kebutuhan untuk melindungi pasar yang dari pesaing lokal. Perusahaan menghasilkan penjualan melalui ekspor ke negara tertentu kadang-kadang merasa perlu untuk membangun kehadiran kuat di negara itu dari waktu ke waktu untuk melindungi pasar mereka
Memperoleh Teknologi dan Manajerial Tahu Bagaimana Selain melakukan penelitian dan pengembangan di rumah, cara lain untuk memperoleh teknologi dan manajerial tahu bagaimana untuk mendirikan sebuah operasi dekat dengan pesaing utama. Melalui kedekatan geografis, perusahaan merasa lebih mudah untuk lebih dekat memantau dan belajar dari para pemimpin industri dan bahkan mempekerjakan karyawan yang berpengalaman dari kompetisi terus sebagai perusahaan Portugis. Investasi pada anak perusahaan yang berlokasi di luar negeri menciptakan beberapa tantangan akuntansi baru yang Magnum sebelumnya belum diperlukan untuk mengatasi.
Pelaporan Keuangan Operasi Luar Negeri Sebagai publik
Perusahaan yang diperdagangkan di Amerika Serikat, Magnum Corporation diperlukan untuk menyusun laporan keuangan konsolidasi di mana aset, kewajiban, dan pendapatan dari anak perusahaan (domestik dan asing) yang dikombinasikan dengan orang-orang dari perusahaan induk. Laporan keuangan konsolidasi harus disajikan dalam dolar AS dan disusun dengan menggunakan US GAAP. Espelho Ltda., Menjadi sebuah perusahaan Portugis, menyimpan catatan akuntansi dalam Euro (€) sesuai dengan Portugis GAAP. 4 Untuk mengkonsolidasikan hasil anak Portugis, dua prosedur harus diselesaikan. Pertama, untuk semua masalah akuntansi mereka di mana aturan akuntansi Portugis berbeda dari US GAAP, jumlah dihitung berdasarkan Portugis GAAP harus dikonversi ke dasar US GAAP. Untuk melakukan hal ini, Magnum membutuhkan seseorang yang memiliki keahlian di kedua AS dan Portugis GAAP dan dapat mendamaikan perbedaan di antara mereka. Magnum sistem pelaporan keuangan diubah untuk mengakomodasi proses konversi ini. Magnum sangat bergantung pada perusahaan audit eksternal (salah satu yang disebut Big Four perusahaan) dalam mengembangkan prosedur untuk menyajikan kembali laporan keuangan Espelhos ke US GAAP. Kedua, setelah saldo rekening telah dikonversi menjadi dasar US GAAP, mereka kemudian harus diterjemahkan dari mata uang asing (€) ke US $. Beberapa metoda-metoda yang ada untuk menerjemahkan laporan keuangan mata uang asing ke dalam mata uang pelaporan induk. Semua metode melibatkan penggunaan kedua nilai tukar saat ini pada tanggal neraca dan kurs historis
Dengan menerjemahkan beberapa item laporan keuangan pada nilai tukar saat ini dan item lainnya dengan menggunakan kurs historis, saldo neraca diterjemahkan yang dihasilkan tidak lagi, seperti dapat dilihat dalam contoh berikut:
Assets . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . € 1,000 × $1.35 US$1,350
Liabilities . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 600 × 1.35 810
Stockholders' equity. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . 400× 1.00 400
€ 1,000 US$1,210
Untuk mendapatkan laporan keuangan US $ kembali seimbang, penyesuaian penjabaran US $ 140 harus ditambahkan ke ekuitas. Salah satu perdebatan utama dalam menerjemahkan laporan keuangan mata uang asing adalah apakah penjabaran harus dilaporkan dalam laba bersih konsolidasi sebagai keuntungan atau apakah itu hanya harus ditambahkan ke ekuitas dengan tidak berpengaruh pada pendapatan. Setiap negara telah mengembangkan aturan mengenai nilai tukar yang tepat untuk digunakan untuk berbagai item laporan keuangan dan disposisi dari penyesuaian penjabaran. Akuntan Magnum perlu belajar dan mampu menerapkan aturan yang berlaku di Amerika Serikat.
Internasional Pajak Penghasilan dia keberadaan anak perusahaan asing menimbulkan dua macam pertanyaan sehubungan dengan perpajakan:
1 Apa saja pajak penghasilan yang Espelho Ltda. harus membayar di Portugal, dan bagaimana mereka pajak secara legal dapat diminimalkan?
2 Apa pajak, jika ada, yang Magnum Corporation memiliki membayar di Amerika Serikat terkait dengan pendapatan yang diperoleh oleh Espelho di Portugal, dan bagaimana mereka pajak secara legal dapat diminimalkan?
Semua lain yang sama, Magnum ingin meminimalkan jumlah total pajak yang dibayarkannya seluruh dunia karena hal itu akan memaksimalkan setelah arus kas pajak. Untuk mencapai tujuan ini, Magnum harus memiliki keahlian dalam sistem pajak di setiap negara di mana ia beroperasi. Sama seperti setiap negara memiliki seperangkat unik aturan akuntansi keuangan, masing-masing negara juga memiliki seperangkat unik peraturan perpajakan. Sebagai sebuah perusahaan Portugis melakukan bisnis di Portugal, Espelho Ltda. harus membayar pajak penghasilan kepada pemerintah Portugis atas penghasilan Portugis sumbernya
Manajemen Magnum mulai memahami sistem pajak Portugal dalam proses penentuan nilai sekarang bersih setelah pajak ketika memutuskan untuk mengakuisisi Espelho. Amerika Serikat mengenakan pajak keuntungan perusahaan secara global, yang berarti bahwa Magnum juga akan harus membayar pajak kepada pemerintah AS pada pendapatan yang diperoleh oleh anak perusahaan Portugis. Namun, karena Espelho yang berbadan hukum di Portugal (sebagai anak perusahaan), pajak AS umumnya tidak berutang sampai pendapatan Espelho yang dipulangkan ke orang tua di Amerika Serikat sebagai dividen. (Jika Espelho terdaftar dengan pemerintah Portugal sebagai cabang, pendapatannya akan dikenakan pajak saat ini di Amerika Serikat terlepas dari kapan pendapatan tersebut dikirimkan ke Magnum.) Dengan demikian, pendapatan yang diperoleh oleh operasi asing perusahaan AS dikenakan pajak berganda.
Sebagian besar negara, termasuk Amerika Serikat, memberikan bantuan dari perusahaan pajak berganda melalui kredit untuk jumlah pajak yang telah dibayar kepada pemerintah asing. Perjanjian pajak antara kedua negara mungkin juga memberikan beberapa bantuan dari pajak berganda. Akuntan pajak Magnum harus sangat fasih dalam hukum pajak AS karena berkaitan dengan sumber penghasilan asing untuk memastikan bahwa perusahaan tidak membayar lebih pajak kepada pemerintah AS daripada yang diperlukan
harga transfer Internasional Beberapa perusahaan dengan operasi asing berusaha untuk meminimalkan jumlah pajak yang mereka bayarkan di seluruh dunia melalui penggunaan transfer pricing diskresioner. Cermin Auto terdiri dari tiga komponen utama: kaca cermin, perumahan plastik, dan baja braket. Injeksi-molding mesin untuk memproduksi perumahan plastik mahal, dan Espelho Ltda. tidak memiliki peralatan tersebut. Bagian plastik yang membutuhkan Espelho diproduksi oleh Magnum di Amerika Serikat dan kemudian dikirim ke Espelho sebagai penjualan antar perusahaan. Harga harus ditetapkan untuk ini transfer antar. Harga pengalihan menghasilkan pendapatan penjualan untuk Mag- num dan merupakan komponen harga pokok penjualan untuk Espelho. Jika transfer sedang dilakukan di Amerika Serikat, manajemen Magnum akan memungkinkan pembeli dan penjual untuk menegosiasikan harga yang baik akan bersedia menerima. Penjualan antar perusahaan ini sedang dibuat dari satu negara ke negara lain. Karena tarif pajak penghasilan di Portugal lebih tinggi dibandingkan di Amerika Serikat, Magnum membutuhkan bagian ini untuk dijual kepada Espelho dengan harga setinggi mungkin. Mentransfer bagian ke Portugal dengan harga tinggi menggeser laba kotor ke Amerika Serikat
jika tidak akan diterima di Portugal, sehingga mengurangi total pajak yang dibayarkan kepada kedua negara. Sebagian besar pemerintah menyadari bahwa perusahaan-perusahaan multinasional memiliki kemampuan untuk menggeser laba antar negara melalui transfer pricing diskresioner. Untuk memastikan bahwa perusahaan membayar adil dari pajak daerah, sebagian besar negara memiliki undang-undang yang mengatur transfer pricing internasional. Magnum Perusahaan harus berhati-hati bahwa, dalam mentransfer bagian dari Amerika Serikat ke Portugal, harga transfer diterima otoritas pajak di kedua negara. Amerika Serikat, khususnya, telah menjadi agresif dalam menegakkan peraturan transfer pricing-nya.
Evaluasi Kinerja Operasional Luar Negeri
Untuk memastikan bahwa operasi di Amerika Serikat dan Portugal mencapai tujuan mereka, permintaan manajemen puncak Magnum yang manajer dari berbagai unit operasi menyampaikan laporan berkala ke markas merinci kinerja yang unit mereka. Manajemen Markas tertarik dalam mengevaluasi kinerja dari unit operasi serta kinerja individu yang bertanggung jawab untuk mengelola unit-unit. Proses evaluasi kinerja yang Magnum telah digunakan di masa lalu untuk operasi AS tidak secara langsung dipindahtangankan dalam mengevaluasi kinerja Espelho Ltda. Beberapa isu yang unik untuk operasi asing harus dipertimbangkan dalam merancang sistem evaluasi. Misalnya, Magnum harus memutuskan apakah akan mengevaluasi kinerja Espelhos berdasarkan euro atau dolar AS. Terjemahan dari satu mata uang yang lain dapat mempengaruhi laba atas rasio investasi yang sering digunakan sebagai ukuran kinerja. Magnum juga harus memutuskan apakah hasil yang dilaporkan harus disesuaikan dengan faktor luar barang-barang di mana manajer Espelho ini tidak memiliki kontrol, seperti harga meningkat dibayar untuk bagian plastik yang diimpor dari Magnum. Tidak ada solusi universal yang tepat untuk berbagai masalah yang Magnum harus alamat, dan perusahaan kemungkinan untuk merasa perlu untuk melakukan penyesuaian berkala untuk proses evaluasi untuk operasi asing.
Internasional Audit Tujuan utama dari sistem evaluasi kinerja Magnum adalah untuk utama- kontrol tain atas operasi yang terdesentralisasi. Komponen penting lainnya dari proses pengendalian manajemen adalah audit internal. Auditor internal harus (1) memastikan bahwa kebijakan dan prosedur perusahaan sedang diikuti dan (2) menemukan kesalahan, ketidakefisienan, dan, sayangnya di kali, penipuan. Ada beberapa isu yang membuat audit internal dari kegiatan operasi luar negeri yang lebih komplikasi kombatan dari audit domestik. Mungkin kendala yang paling jelas untuk melakukan audit internal yang efektif adalah bahasa. Untuk dapat berkomunikasi dengan manajer Espelhos dan karyawan mengajukan pertanyaan yang perlu ditanyakan dan memahami jawaban auditor internal Magnum perlu berbicara bahasa Portugis. Auditor juga harus akrab dengan budaya dan adat istiadat setempat, karena ini dapat mempengaruhi jumlah pekerjaan yang diperlukan dalam audit.
Keakraban ini dapat membantu untuk menjelaskan beberapa perilaku yang dihadapi dan mungkin dapat berguna dalam perencanaan audit. Fungsi penting lainnya dari auditor internal adalah untuk memastikan bahwa perusahaan sesuai dengan Foreign Corrupt Practices Act, yang melarang perusahaan AS dari membayar suap kepada pejabat pemerintah asing untuk mendapatkan usaha. Magnum perlu memastikan bahwa pengendalian internal di tempat untuk memberikan keyakinan memadai bahwa pembayaran ilegal tidak dibuat. Auditor eksternal menghadapi masalah yang sama seperti auditor internal dalam menangani kegiatan usaha luar negeri dari klien mereka. Auditor eksternal dengan klien perusahaan multinasional harus memiliki keahlian dalam berbagai perangkat peraturan akuntansi keuangan serta standar auditing di berbagai yurisdiksi di mana klien mereka beroperasi. Auditor eksternal Magnum, misalnya, harus mampu menerapkan standar audit Portugal untuk membuktikan bahwa laporan keuangan Espelhos menyajikan pandangan yang benar dan adil sesuai dengan Portugis GAAP. Selain itu, mereka harus mengajukan permohonan US audit standar untuk memverifikasi bahwa rekonsiliasi laporan keuangan Espelhos untuk tujuan konsolidasi membawa laporan keuangan sesuai dengan US GAAP. Sebuah perusahaan s telah menjadi lebih multinasional, sehingga memiliki auditor eksternal mereka. Hari ini, empat perusahaan akuntansi internasional Big adalah salah satu organisasi yang paling multinasional di dunia
Memang, salah satu perusahaan akuntansi Big Four, KPMG, adalah hasil dari penggabungan empat perusahaan akuntansi yang berbeda yang berasal dari empat negara yang berbeda (lihat Exhibit 1.2) dan saat ini memiliki kantor di lebih dari 150 yurisdiksi di seluruh dunia.
KPMG dibentuk pada 1987 melalui penggabungan Peat Marwick International (PMI) dan Klynveld Main Goerdeler (KMG). Sejarah KPMG dapat ditelusuri melalui nama-nama anggotanya pokok pendiri yang inisial membentuk nama "KPMG"      • K singkatan Klynveld. Piet Klynveld mendirikan kantor akuntan Klynveld Kraayenhof & Co di Amsterdam pada tahun 1917.
• P adalah untuk gambut. William Barclay Peat mendirikan kantor akuntan William Barclay Gambut & Co di London pada tahun 1870.
• M singkatan Marwick. James Marwick mendirikan kantor akuntan Marwick, Mitchell & Co dengan Roger Mitchell di New York City pada tahun 1897.
• G adalah untuk Goerdeler. Dr Reinhard Goerdeler itu selama bertahun-tahun ketua kantor akuntan Jerman Deutsche Gesellschaft Treuhand-.
Pada tahun 1911, William Barclay Gambut & Co dan Marwick Mitchell & Co bergabung untuk membentuk apa yang kemudian dikenal sebagai Peat Marwick International (PMI), jaringan di seluruh dunia akuntansi dan perusahaan konsultan.
Pada tahun 1979, Klynveld bergabung dengan Deutsche Gesellschaft Treuhand-dan perusahaan jasa profesional internasional McLintock Main LaFrentz untuk membentuk Klynveld Main Goerdeler (KMG).
Pada tahun 1987, PMI dan KMG dan perusahaan anggota mereka bergabung. Hari ini, semua perusahaan anggota di seluruh dunia membawa nama KPMG eksklusif atau memasukkannya dalam nama perusahaan nasional mereka.
Daftar Salib di Bursa Efek Luar Negeri investasi
Magnum di Portugal ternyata sangat menguntungkan, dan dari waktu ke waktu perusahaan didirikan operasi di negara-negara lain di seluruh dunia. Karena setiap negara baru telah ditambahkan ke perusahaan semakin internasional, Magnum harus menangani problem baru terkait dengan konversi asing GAAP, penjabaran mata uang asing, perpajakan internasional dan transfer pricing, dan kontrol manajemen. Pada awal abad ke-21, Magnum telah menjadi perusahaan yang benar-benar global dengan lebih dari 10.000 karyawan yang tersebar di 16 negara yang berbeda. Meskipun Amerika Serikat tetap pasar utama, perusahaan yang dihasilkan kurang dari setengah dari pendapatan di negara asalnya. Magnum akhirnya memutuskan bahwa selain sahamnya yang tercatat di Bursa Efek New York (NYSE), akan ada keuntungan untuk memiliki saham tercatat dan diperdagangkan pada beberapa bursa saham asing. Kebanyakan bursa saham mewajibkan perusahaan untuk mengajukan laporan tahunan dan menetapkan aturan akuntansi yang harus diikuti dalam penyusunan laporan keuangan

. Peraturan yang berkaitan dengan perusahaan asing dapat berbeda dari orang-orang untuk perusahaan domestik. Misalnya, di Amerika Serikat, Securities and Exchange Commission mengharuskan semua perusahaan-perusahaan AS untuk menggunakan US GAAP dalam penyusunan laporan finansial mereka. Perusahaan asing yang terdaftar di bursa saham AS dapat menggunakan GAAP asing dalam penyusunan laporan keuangan mereka, tetapi harus memberikan rekonsiliasi laba bersih dan ekuitas dengan US GAAP. Pada tahun 2007 US Securities and Exchange Commission santai persyaratan ini bagi perusahaan yang menggunakan Standar Pelaporan Keuangan Antar nasional untuk menyusun laporan keuangan. Banyak bursa efek di seluruh dunia sekarang memungkinkan perusahaan asing yang terdaftar pada bursa tersebut dengan menggunakan standar yang dikembangkan oleh Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB). Magnum ditentukan bahwa dengan mempersiapkan satu set laporan keuangan berdasarkan International Financial Reporting Standards IASB (IFRS), bisa mendapatkan akses ke sebagian besar bursa saham itu mungkin mungkin ingin, termasuk London dan Frankfurt. Dengan bantuan dari perusahaan audit eksternal, akuntan Magnum dikembangkan set kedua KASIH negara bagian keuangan yang disusun sesuai dengan IFRS dan perusahaan mampu untuk mendapatkan daftar bursa di beberapa negara asing.
Standar Akuntansi global Melalui pengalaman mereka dalam menganalisis laporan keuangan akuisisi potensial dan di cross-listing saham perusahaan, manajer Magnum kita mulai bertanya-tanya apakah perbedaan yang ada di GAAP antar negara yang benar-benar diperlukan. Akan ada keuntungan yang signifikan jika semua negara, termasuk Amerika Serikat, yang mengadopsi seperangkat aturan akuntansi. Dalam hal ini, Mag- num bisa menggunakan satu set standar akuntansi sebagai GAAP lokal di setiap negara di mana ia beroperasi dan dengan demikian menghindari konversi GAAP yang saat ini harus melakukan dalam penyusunan laporan keuangan konsolidasi. Sebuah set aturan akuntansi yang digunakan di seluruh dunia juga akan secara signifikan mengurangi masalah perusahaan telah mengalami selama bertahun-tahun dalam mengevaluasi peluang investment asing berdasarkan laporan keuangan yang disusun sesuai dengan berbagai GAAP lokal. Magnum Corporation menjadi pendukung kuat dari standar akuntansi global.
GLOBAL EKONOMI

Meskipun Magnum adalah sebuah perusahaan fiktif, evolusi menjadi perusahaan multinasional tidak realistis. Sebagian besar perusahaan mulai dengan menjual produk mereka di pasar domestik. Sebagai permintaan luar negeri untuk produk perusahaan muncul, permintaan ini dipenuhi awalnya melalui membuat penjualan ekspor. Mengekspor merupakan pintu masuk bagi sebagian besar perusahaan ke dalam dunia bisnis internasional.

Perdagangan luar negeri (impor dan ekspor) merupakan bagian yang signifikan dari ekonomi dunia. Pada tahun 2008, perusahaan di seluruh dunia diekspor lebih dari $ 16,0 triliun barang dagangan. 5 Tiga eksportir terbesar adalah Jerman, Cina, dan Amerika Serikat, dalam urutan itu. Amerika Serikat, Jerman, dan China, agar, adalah tiga importir terbesar. Meskipun perdagangan internasional telah ada selama ribuan tahun, pertumbuhan terbaru dalam perdagangan telah fenomenal
selama periode 1996-2008, ekspor AS meningkat dari $ 625.000.000.000 menjadi $ 1.287 miliar per tahun, meningkat 106 persen. Selama periode yang sama, ekspor China meningkat enam kali lipat untuk $ 1.428 miliar pada tahun 2008 produk Diproduksi mencapai 66.5 persen dari perdagangan dunia, diikuti oleh bahan bakar dan produk pertambangan (22,5 persen) dan produk pertanian (8,5 persen). 6 Jumlah perusahaan yang terlibat dalam perdagangan juga telah tumbuh secara substansial. Jumlah perusahaan AS membuat penjualan ekspor naik 233 persen 1987-1999, ketika nomor mencapai 231.420. 7 Boeing adalah perusahaan yang berbasis di AS dengan miliaran dolar penjualan ekspor tahunan. Pada tahun 2009, 42 persen dari penjualan perusahaan berada di luar Amerika Serikat. Selain itu, beberapa pemasok utama perusahaan dan subkontraktor yang terletak di Eropa dan Jepang. Namun, tidak hanya perusahaan besar yang terlibat dalam mengekspor. Perusahaan dengan kurang dari 500 kerja ers terdiri lebih dari 90 persen dari eksportir AS.
Investasi Asing Langsung
Teori siklus produk menyatakan bahwa, seiring berjalannya waktu, eksportir mungkin merasa satu-satunya cara untuk mempertahankan keunggulan mereka dalam persaingan di pasar luar negeri adalah untuk menghasilkan lokal, sehingga mengurangi biaya transportasi. Perusahaan sering mendapatkan operasi yang ada di luar negeri sebagai cara untuk membangun kemampuan produksi lokal. Atau, perusahaan dapat membangun kehadiran lokal dengan mendirikan sebuah perusahaan baru yang khusus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Kadang-kadang ini dilakukan melalui usaha patungan dengan mitra lokal. akuisisi perusahaan asing yang ada dan penciptaan anak perusahaan asing baru dua bentuk yang paling umum dari apa yang dikenal sebagai investasi langsung asing (FDI). Pertumbuhan FDI dapat dilihat pada Exhibit 1.3. Peningkatan yang luar biasa dalam aliran FDI 1982-2007 sebagian disebabkan oleh liberalisasi hukum investasi di banyak negara secara khusus ditujukan untuk menarik FDI.
Dari 244 perubahan dalam hukum FDI nasional pada tahun 2003, 220 lebih menguntungkan bagi investor asing. 8 FDI memainkan peran yang lebih besar dan lebih penting dalam perekonomian dunia. Penjualan global afiliasi asing sekitar 1,5 kali lebih tinggi ekspor global pada tahun 2008, dibandingkan dengan hampir paritas pada tahun 1982 global penjualan afiliasi asing terdiri dari sekitar 10 persen dari produk domestik bruto di seluruh dunia. Aku n 2008, ada 73 akuisisi lintas batas perusahaan yang ada di mana harga pembelian melebihi $ 3 miliar. Kesepakatan terbesar adalah akuisisi perusahaan AS Anheuser-Busch Cos. Inc oleh InBev NV, sebuah perusahaan berbasis di Belgia, untuk dilaporkan $ 52200000000. Lebih dari 6.000 FDI greenfield dan ekspansi proyek diumumkan pada tahun 2005 dengan perkiraan biaya dari $ 716.000.000.000. 9 Britania Raya adalah lokasi utama proyek ini, diikuti oleh Amerika Serikat, dan Jerman. Setelah bertahun-tahun terus meningkat, arus masuk FDI di negara-negara Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mencapai puncak $ 1,2 triliun di tahun 2000, turun menjadi $ 622.000.000.000 pada tahun 2005. . 10 lokasi yang paling populer untuk FDI masuk pada tahun 2005 antara negara-negara OECD yang, dalam urutan kepentingan, Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Luksemburg, dan Belanda. Negara-negara dengan jumlah dolar terbesar outbound FDI tahun 2005 adalah Belanda, Prancis, Inggris, Luksemburg, dan Jepang. Tingkat kehadiran perusahaan asing di suatu negara dapat dilihat dengan melihat jumlah kumulatif FDI ke dalam. Selama periode 1996-2005, Amerika Serikat menerima lebih FDI ($ 1540000000000) dari negara OECD lainnya. 11 Amerika Serikat juga memiliki jumlah terbesar outbound FDI ($ 1410000000000) selama periode ini.
Perusahaan Multinasional
Sebuah perusahaan multinasional adalah perusahaan yang berkantor pusat di satu negara tetapi beroperasi di negara-negara lain. 12 PBB memperkirakan bahwa ada lebih dari 82.000 perusahaan multinasional di dunia, dengan lebih dari 810,000 afiliasi asing. 13 100 perusahaan multinasional terbesar menyumbang sekitar 4 persen dari PDB dunia. 14 Perusahaan yang terletak di sejumlah kecil negara melakukan sebagian besar perdagangan internasional dan investasi. Negara-negara ini secara kolektif dikenal sebagai tiga serangkai adalah Amerika Serikat, Jepang, dan anggota Uni Eropa. Bukti 1.4 menunjukkan, 83 dari 100 perusahaan terbesar di dunia yang terletak di tiga serangkai. T dia perusahaan terbesar belum tentu yang paling multinasional. Dari 500 perusahaan terbesar di Amerika Serikat pada tahun 2000, misalnya, 36 persen tidak memiliki operasi di luar negeri. 15 tahun 2008 PBB mengukur multinationality perusahaan dengan rata-rata tiga faktor: rasio penjualan luar negeri terhadap total penjualan, rasio aset asing terhadap total aset, dan rasio karyawan asing terhadap total karyawan. Bukti 1.5 daftar top 10 perusahaan menurut ukuran ini.
Xstrata Plc merupakan perusahaan multinasional yang paling baik di dunia, dengan lebih dari 90 persen dari aset, penjualan, dan karyawan yang berlokasi di luar negara asalnya dari Inggris. Satu-setengah perusahaan dalam daftar ini berasal dari Inggris. Lima perusahaan AS yang paling multinasional di tahun 2008, dalam rangka, yang AES Corporation, Liberty Group Inc, Coca-Cola, ExxonMobil, dan Procter & Gamble. Banyak perusahaan telah membentuk kehadiran di seluruh dunia. Nike Inc, produsen terbesar di dunia dari sepatu atletik, pakaian, dan peralatan, memiliki kantor cabang dan anak perusahaan di 52 negara, menjual produk di lebih dari 170 negara, dan memiliki lebih dari 34.000 karyawan di seluruh dunia. Hampir semua alas kaki dan pakaian produk Nike yang diproduksi di luar Amerika Serikat. Perusahaan ini menghasilkan sekitar 58 persen dari penjualan di luar Amerika Serikat. 16 Nokia, produsen telepon seluler asal Finlandia, memiliki 10 fasilitas manufaktur di sembilan negara berbeda di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, Brazil, Cina, dan Amerika Serikat. Karena anak perusahaan tersebut berada di luar zona euro, Nokia harus menerjemahkan laporan keuangan dari operasi ini menjadi Euro untuk tujuan konsolidasi. Manajemen Nokia menyatakan bahwa, dari waktu ke waktu, menggunakan kontrak forward dan pinjaman mata uang asing untuk lindung nilai risiko nilai tukar yang diciptakan oleh investasi bersih asing
Pasar Modal Internasional
Banyak perusahaan multinasional merasa perlu, untuk satu alasan, untuk memiliki saham mereka lintas yang terdaftar di bursa saham asing. Perusahaan-perusahaan jasa besar di negara-negara kecil, seperti Finlandia Nokia, mungki ini diperlukan untuk memperoleh modal yang cukup dengan biaya yang wajar. Saham Nokia tercatat di bursa efek Helsinki, Stockholm, Frankfurt, dan New York. Perusahaan lain mendapatkan listing di bursa asing untuk memiliki "mata akuisisi" untuk mengakuisisi perusahaan di negara itu melalui swap saham. Tidak lama setelah mendapat Bursa Efek New York (NYSE) daftar, Jerman Daimler-Benz mengakuisisi Chrysler di Amerika Serikat dalam pertukaran saham. Pada 31 Januari 2010, ada 499 perusahaan asing dari 47 negara lintas terdaftar di NYSE. 18 Selama tahun 2007, 63.800.000 saham pada perusahaan-perusahaan ini diperdagangkan. Total nilai pasar saham NYSE perusahaan-perusahaan ini 'pada akhir tahun 2007 adalah $ 1,6 triliun. Sebagian besar perusahaan diminta untuk mendamaikan laporan GAAP lokal keuangan mereka ke basis US GAAP. Banyak perusahaan AS sama lintas terdaftar di bursa efek non AS. Misalnya, lebih dari 50 perusahaan AS yang terdaftar di Bursa Efek London, termasuk Abbott Labs, Boeing, dan Pfizer. Perusahaan-perusahaan AS seperti Caterpillar, Intel, dan Pepsico terdaftar di Euronext, penggabungan bursa saham Amsterdam, Brussels, dan Paris.
GARIS BESAR BUKU
Evolusi fiktif Magnum Perusahaan disajikan sebelumnya dalam bab ini banyak isu-isu akuntansi utama yang perusahaan multinasional harus alamat dan bentuk yang fokus untuk buku ini menyoroti. Sisa buku ini disusun sebagai berikut. Bab 2 dan 3 fokus pada perbedaan dalam pelaporan keuangan di seluruh negara dan konvergensi internasional standar akuntansi. Bab 2 memberikan bukti keragaman dalam pelaporan keuangan yang telah ada secara internasional, mengeksplorasi alasan keragaman itu, dan menjelaskan berbagai upaya untuk mengklasifikasikan negara berdasarkan sistem akuntansi. Bab 3 menjelaskan dan mengevaluasi upaya besar untuk bertemu akuntansi internasional. Pemain yang paling penting dalam pengembangan standar pelaporan keuangan global adalah Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB). Bab 3 menjelaskan pekerjaan IASB dan memperkenalkan Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS). Bab 4 dan 5 menggambarkan dan menunjukkan persyaratan standar IASB dipilih melalui contoh numerik. Selain menggambarkan bimbingan yang diberikan oleh IFRS, pasal-pasal ini memberikan perbandingan dengan US GAAP untuk menunjukkan perbedaan dan persamaan antara dua set standar. Bab 4 berfokus pada IFRS terkait dengan pengakuan dan pengukuran aset, persediaan Cally spesifik-, aktiva tetap, berwujud dan itikad baik, dan aktiva sewa guna usaha. IFRS yang berurusan secara eksklusif dengan pengungkapan dan penyajian masalah juga dirangkum secara singkat. Bab 5 meliputi IFRS terkait dengan kewajiban lancar,ketentuan, imbalan kerja, pembayaran saham berbasis, pajak penghasilan, pendapatan, dan instrumen keuangan. Bab 6 menjelaskan lingkungan akuntansi di lima negara secara ekonomi signifikan China, Jerman, Jepang, Meksiko, dan Inggris yang mewakili kelompok utama dari sistem akuntansi. Bab 7-9 fokus pada isu-isu pelaporan keuangan yang dari signifikansi internasional baik karena berhubungan dengan operasi bisnis internasional atau karena ada keragaman dalam cara mereka ditangani di seluruh dunia. Bab 7 dan 8 kesepakatan dengan isu-isu yang berkaitan dengan penjabaran mata uang asing. Bab 7 mencakup akuntansi untuk transaksi mata uang asing dan kegiatan lindung nilai, dan Bab 8 menunjukkan penjabaran laporan keuangan dalam mata uang asing. Bab 9 mencakup beberapa isu pelaporan keuangan penting lainnya, khususnya akuntansi inflasi, kombinasi bisnis dan laporan keuangan konsolidasian, dan pelaporan segmen. Bab ini berfokus pada IFRS yang berkaitan dengan topik ini. Bab 10 memperkenalkan isu yang berkaitan dengan analisis laporan keuangan asing dan mengeksplorasi potensi masalah (dan solusi potensial) yang terkait dengan penggunaan laporan keuangan perusahaan asing dalam pengambilan keputusan. Bab ini juga memberikan contoh bagaimana seorang analis akan memformat dan menyajikan kembali laporan keuangan dari satu set GAAP yang lain. Perpajakan internasional dan transfer pricing internasional yang dibahas dalam Bab 11 dan 12.
Bab 11 berfokus pada pajak pendapatan operasi luar negeri oleh pemerintah negara asal. Sebagian besar bab ini berkaitan dengan kredit pajak luar negeri, mekanisme yang paling penting tersedia bagi perusahaan untuk mengurangi pajak berganda. Bab 12 meliputi topik transfer pricing internasional, dengan fokus pada implikasi pajak. Isu-isu akuntansi Strategis relevansi khusus bagi perusahaan-perusahaan multinasional yang dibahas dalam Bab 13 Bab ini meliputi penganggaran modal multinasional sebagai komponen penting dari perumusan strategi dan penganggaran operasional bahan utama dalam implementasi strategi. Bab 13 juga berkaitan dengan isu-isu yang harus diatasi dalam merancang suatu proses untuk mengevaluasi kinerja operasi asing. Bab 14 meliputi audit internasional komparatif dan tata kelola perusahaan. Bab ini membahas kedua isu audit eksternal dan internal yang berkaitan dengan tata kelola perusahaan dalam konteks internasional. Bab 14 juga menjelaskan keragaman internasional di audit eksternal dan harmonisasi internasional standar audit. Selain laporan keuangan, lebih dari 1.000 perusahaan multinasional di seluruh dunia menerbitkan laporan keberlanjutan terpisah, yang menyediakan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan pengungkapan yang berhubungan. Bab 15 memperkenalkan tanggung jawab sosial perusahaan dan pelaporan keberlanjutan.
Ringkasan
1 Akuntansi Internasional adalah topik yang sangat luas. Minimal, berfokus pada isu-isu akuntansi yang unik untuk perusahaan-perusahaan multinasional. Pada ekstrem yang lain, itu termasuk studi tentang berbagai bidang fungsional akuntansi (keuangan, manajerial, sistem audit, pajak, informasi) di semua negara di dunia, serta perbandingan antar negara. Buku ini memberikan gambaran tentang daerah didefinisikan secara luas dari akuntansi internasional, dengan fokus pada isu-isu akuntansi yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang bergerak dalam perdagangan internasional dan membuat investasi asing langsung.
2 Ekonomi dunia menjadi semakin lebih terintegrasi. Perdagangan luar negeri (impor dan ekspor) meningkat dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir dan bahkan menjadi bagian normal dari bisnis untuk perusahaan yang relatif kecil. Jumlah US mengekspor perusahaan lebih dari dua kali lipat pada 1990-an.
3. pertumbuhan luar biasa dalam investasi asing langsung (FDI) selama dua dekade terakhir sebagian disebabkan oleh liberalisasi hukum investasi di banyak negara secara khusus ditujukan untuk menarik FDI. Pendapatan agregat yang dihasilkan oleh operasi asing melebihi pendapatan yang dihasilkan melalui ekspor oleh 2-1 marjin.
4. Ada lebih dari 82.000 perusahaan multinasional di dunia, dan 810,000 anak perusahaan asing mereka menghasilkan sekitar 10 persen dari produk domestik bruto (PDB). Sebuah jumlah yang tidak proporsional dari perusahaan multinasional yang berkantor pusat di tiga serangkai: Amerika Serikat, Jepang, dan Uni Eropa. 5. perusahaan terbesar di dunia adalah belum tentu yang paling multinasional. Memang, banyak perusahaan besar AS tidak memiliki operasi di luar negeri
Menurut PBB, kedua perusahaan multinasional yang paling di dunia pada tahun 2008 terletak di Inggris dan Luxembourg. 6 Selain mendirikan operasi di luar negeri, banyak perusahaan juga daftar silang saham mereka di bursa saham di luar negara asal mereka. Ada sejumlah alasan untuk melakukan hal ini, termasuk mendapatkan akses ke kolam yang lebih besar dari modal. 7 Sisa buku ini terdiri dari 14 bab. Sembilan bab (Bab 2-10) terutama berhubungan dengan isu-isu akuntansi dan pelaporan keuangan, termasuk analisis laporan keuangan asing. Bab 11 dan 12 fokus pada perpajakan internasional dan transfer pricing. Bab 13 berkaitan dengan isu-isu akuntansi manajemen yang relevan dengan perusahaan multinasional dalam merumuskan dan melaksanakan strategi. Bab 14, meliputi audit internasional komparatif dan tata kelola perusahaan. Bab terakhir, Bab 15, memberikan pengenalan tanggung jawab sosial pelaporan di tingkat internasional.
Pertanyaan
1 Seberapa penting perdagangan internasional (impor dan ekspor) ke ekonomi dunia?
2 Apa isu-isu akuntansi 2 muncul untuk sebuah perusahaan sebagai akibat dari terlibat dalam perdagangan internasional (impor dan ekspor)?
3 Mengapa perusahaan tertarik untuk berinvestasi dalam sebuah operasi di negara asing (investasi asing langsung)?
4. Seberapa penting investasi asing langsung ke ekonomi dunia?
5. Apa masalah pelaporan keuangan muncul sebagai hasil dari membuat investasi asing langsung?
6 Isu apa perpajakan timbul sebagai akibat dari membuat investasi asing langsung?
7 Apa adalah beberapa masalah yang timbul dalam mengevaluasi dan mempertahankan kontrol atas operasi luar negeri?
8 Mengapa perusahaan ingin sahamnya terdaftar di bursa saham di luar negara asalnya?
9. mana mungkin seseorang menemukan informasi yang dapat digunakan untuk mengukur "kebangsaan multi" dari sebuah perusahaan?
10 Apa yang akan menjadi keuntungan memiliki satu set standar akuntansi yang digunakan di seluruh dunia


Download mahasiswa akuntansi ost yang akrab dengan akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca mahasiswa akuntansi ost yang akrab dengan akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat


Tinggalkan Komentar
EmoticonEmoticon