September 12, 2016

04. KD EKONOMI SMA-MA (update 09052013) Final

Judul: 04. KD EKONOMI SMA-MA (update 09052013) Final
Penulis: Ridwan Arif


KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAREKONOMISEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)/MADRASAH ALIYAH (MA)KELAS: X
KOMPETENSI INTI KOMPETENSI DASAR
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
Mensyukuri sumber daya sebagai karunia Tuhan YME dalam rangka pemenuhan kebutuhan
Mengamalkan ajaran agama dalam memanfaatkan produk bank dan lembaga keuangan bukan bank, serta dalam pengelolaan koperasi
Menghayati, mengamalkan perilaku jujur, disiplin,tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia Bersikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, kreatif, mandiri, kritis dan analitis dalam mengatasi permasalahan ekonomi
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, mandiri, adil, berani, peduli dalam melakukan kegiatan ekonomi
Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah Mendeskripsikan konsep ilmu ekonomi
Menganalisis masalah ekonomi dan cara mengatasinya
Menganalisis peran pelaku kegiatan ekonomi
Mendeskripsikan konsep pasar dan terbentuknya harga pasar dalam perekonomian
Mendeskripsikan bank, lembaga keuangan bukan bank, bank sentral dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Mendeskripsikan sistem pembayaran dan alat pembayaran
Mendeskripsikan konsep manajemen
Mendeskripsikan konsep koperasi dan pengelolaan koperasi
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan Menyajikan konsep ilmu ekonomi
Melaporkan hasil analisis masalah ekonomi dan cara mengatasinya
Menyajikan peran pelaku kegiatan ekonomi
Melakukan penelitian tentang pasar dan terbentuknya harga pasar dalam perekonomian
Menyajikan peran dan produk bank, lembaga keuangan bukan bank, bank sentral dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Menyimulasikan sistem pembayaran dan alat pembayaran
Menerapkan konsep manajemen dalam kegiatan sekolah
4.8. Menerapkan konsep koperasi dan pengelolaan koperasi sekolah
KELAS: XI
KOMPETENSI INTI KOMPETENSI DASAR
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya Mensyukuri pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk kesejahteraan rakyat
Mensyukuri karunia Tuhan YME atas keragaman dan keunggulan antar bangsa
Menghayati dan pengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia Bersikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, kreatif, dan mandiri dalam upaya mengatasi permasalahan pembangunan di Indonesia
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, dan kritis sebagai pelaku ekonomi
Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah Mendeskripsikan konsep pembangunan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, permasalahan dan cara mengatasinya.
Menganalisis permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia
Mendeskripsikan pendapatan nasional
Mendeskripsikan APBN dan APBD dalam pembangunan
Menganalisis peran, fungsi dan manfaat pajak
Menganalisis indeks harga dan inflasi
Mendeskripsikan kebijakan moneter dan fiskal
Menganalisis peran pelaku ekonomi dalam sistem perekonomian Indonesia
Mendeskripsikan pasar modal dalam perekonomian
Mendeskripsikan konsep dan kebijakan perdagangan internasional
Menganalisis kerjasama ekonomi internasional
Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan Menyajikan temuan permasalahan pembangunan ekonomi dan pertumbuhan ekonomi serta cara mengatasinya.
Menyajikan hasil analisis masalah ketenagakerjaan di Indonesia
Menyajikan hasil perhitungan pendapatan nasional
Mengevaluasi peran APBN dan APBD terhadap pembangunan
Mengevaluasi peran, fungsi dan manfaat pajak
Menyajikan temuan hasil analisis indeks harga dan inflasi
Mengevaluasi peran dan fungsi kebijakan moneter dan kebijakan fiskal
Menyajikan hasil analisis peran pelaku ekonomi dalam sistem perekonomian Indonesia
Menyimulasikan mekanisme perdagangan saham dan investasi di pasar modal
Mengevaluasi dampak kebijakan perdagangan internasional
Menyajikan hasil analisis kerjasama ekonomi internasional
KELAS: XII
KOMPETENSI INTI KOMPETENSI DASAR
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya Mensyukuri manfaat akuntansi sebagai sistem informasi keuangan
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. Bersikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, responsif dan proaktif dalam melakukan tahapan akuntansi perusahaan jasa dan perusahaan dagang
Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah Mendeskripsikan akuntansi sebagai sistem informasi
Mendeskripsikan konsep persamaan dasar akuntansi
Menganalisis siklus akuntansi perusahaan jasa
Menganalisis siklus akuntansi perusahaan dagang
Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
Menyajikan akuntansi sebagai sistem informasi
Menerapkan konsep persamaan dasar akuntansi
Mempraktikkan siklus akuntansi perusahaan jasa
Mempraktikkan tahapan siklus akuntansi perusahaan dagang


Download 04. KD EKONOMI SMA-MA (update 09052013) Final.docx

Download Now



Terimakasih telah membaca 04. KD EKONOMI SMA-MA (update 09052013) Final. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat

banner
Previous Post
Next Post

Akademikita adalah sebuah web arsip file atau dokumen tentang infografi, presentasi, dan lain-lain. Semua pengunjung bisa mengirimkan filenya untuk arsip melalui form yang telah disediakan.

0 komentar: